Sembilan Pegawai Kelurahan Bukit Ketok Lakukan Karantina Mandiri, Terkait RK yang Dinyatakan Positif Covid-19

Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kecamatan Belinyu Syarli Nopriansyah dan tim lainnya.

BELINYU, KABARBABEL.COM – Sebanyak 9 orang pegawai Kelurahan Bukit Ketok menjalani karantina mandiri. Hal tersebut dilakukan karena ada salah satu warga berinisial RK (32) yang dinyatakan positif Covid-19.

Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kecamatan Belinyu memberikan bantuan sembako kepada para pegawai yang melakukan karantina mandiri tersebut sebagai bentuk dukungan.

“Kami juga dari gugus tugas sudah mengarahkan sembilan orang pegawai Kelurahan Bukit Ketok untuk karantina mandiri. Selain itu, juga sudah mengirimkan bantuan sembako untuk sembilan orang ini,” kata Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kecamatan Belinyu Syarli Nopriansyah, Selasa (2/6/2020).

Selain para pegawai kelurahan yang melakukan kontak dengan RK, keluarga RK yang merupakan kontak primer juga dilakukan karantina mandiri serta diberikan paket sembako.

In Syaa Allah hari ini kita selesai rapid test yang kita laksanakan dengan kontak primer dan besok hari Kamis kita lakukan swab. Mudah-mudahan tindakan ini menyelamatkan kita semua dan mohon doanya kepada seluruh masyarakat Belinyu, mudah-mudahan semuanya negatif,” harap pria yang juga menjabat Camat Belinyu ini.

Ia berharap kasus positif adalah yang pertama dan terakhir serta tidak berkembang ke warga lainnya di Kecamatan Belinyu. Warga juga minta tak mengucilkan pasien dan keluarga yang sedang dilanda Covid-19 ini .

“Jangan kucilkan keluarganya, sama-sama kita doakan bersama. Semoga semua ini berlalu,” ujar Syarli. (red/kbc)

About kabarbabel 2246 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.