Begini Hasil Rapid Test 9 Pegawai Kantor Lurah Bukit Ketok, Layanan Warga Dipindahkan ke Kantor Camat

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah.

BELINYU, KABARBABEL.COM – Informasi melegakan diterima masyarakat Kecamatan Belinyu terkait hasil rapid test 9 pegawai Kantor Lurah Bukit Ketok yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19, RK (32). Hasil rapid test semua pegawai tersebut dinyatakan not reactive.

Hal tersebut disampaikan Ketua Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kecamatan Belinyu Syarli Nopriansyah. Meski begitu, semua pegawai tersebut tetap akan menjalani pemeriksaan swab besok atau lusa.

Alhamdulillah hasilnya sudah keluar dari sembilan orang ini, yakni not reactive. Akan ditindaklanjuti juga swab besok atau Kamis,” sebut pria yang juga menjabat Camat Belinyu ini.

Selain para pegawai tersebut, Gugus Tugas Kecamatan Belinyu juga akan melakukan rapid test terhadap keluarga RK yang terdiri dari kakak, ipar serta keponakannya. Langkah cepat tersebut sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Karena beliau kebetulan adalah pegawai kontrak yang ada di Kantor Lurah Bukit Ketok sebagai penjaga malam. Selain itu ada keluarga juga yaitu kakak dan ipar serta keponakannya ditempat mereka tinggal akan di-rapid dan swab,” jelas Syarli.

Sementara itu para pegawai Kantor Lurah Bukit Ketok tetap akan melakukan karantina mandiri meski hasil rapid test not reactive. Pihak Kecamatan Belinyu sudah memindahkan pelayanan Kantor Lurah Bukit Ketok ke Kantor Camat Belinyu.

“Untuk pelayanannya Kantor Kelurahan Bukit Ketok dipindahkan ke Kantor Kecamatan Belinyu.  Jadi kepada seluruh masyarakat Kelurahan Bukit Ketok untuk urusan pelayanan kependudukan dan admisnistrasi pemerintahannya itu langsung ke kantor camat, karena kantor lurah Bukit ketok itu ditutup selama 14 hari kedepan,” jelas Syarli. (red/kbc)

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.