Kapolres Bangka Kunjungan Kerja ke Polsek Merawang, Sebut Polsek Merupakan Garda Terdepan

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan saat mengunjungi Polsek Merawang. IST

MERAWANG, KABARBABEL.COM – Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melakukan kunjungan kerja ke Polsek Merawang, Rabu (20/5/2020). Hal ini untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah jajaran Polsek Merawang.

AKBP Widi Haryawan menyampaikan, polsek merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat, sehingga anggota benar-benar menguasai tugasnya masing-masing.

“Jaga wilayah dari adanya konflik agar situasi tetap kondusif serta untuk menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas,” kata AKBP Widi Haryawan saat memberikan sambutan dalam kunkernya.

Ia berharap kepada Bhabinkamtibmas yang memiliki peran penting di tengah-tengah masyarakat. Sehingga tindak kriminalitas dapat ditekan dan situasi kondusif terjaga.

“Agar dapat mencegah suatu tindak pidana maupun konflik di masyarakat dan Bhabinkamtibmas harus sebagai sensus di desa binaannya agar Bhabinkamtibmas benar-benar dikenal oleh masyarakat,” lanjut AKBP Widi Haryawan.

Kapolres juga melakukan pengecekan mako, baik bagian luar maupun di dalam mako. Sel dan para tahanan yang ada di Polsek Merawang juga tidak luput dari pengecekan kapolres. Pengecekan yakni berupa kebersihan mako,  kesehatan para tahanan dan kelengkapan para tahanan.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang ada di polsek untuk menjaga kesehatan serta menjaga penampilan dalam melayani masyarakat. Ia juga meminta personel untuk menjalankan tugasnya sepenuh hati dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

“Sempatkan untuk berolahraga dan berpenampilan yang rapi dan bersih,sebagai wujud kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetap jaga keselamatan dalam bertugas dan laksanakan tugas dengan niat yang ikhlas semoga menjadi berkah dan ladang amal ibadah kita,” imbau AKBP Widi Haryawan. (red/kbc)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.