Launching Komunitas Anak Muda, Kopi Mager Bagikan Bantuan Sosial ke Kaum Dhuafa Hingga Guru Ngaji

Kopi Mager saat menyerahkan bantuan. IST

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Peduli dan Berbagi Mari Bergerak (Kopi Mager) melakukan penggalangan donasi dan menyerahkan bantuan tersebut ke berbagai pihak dalam menghadapi Ramadan 1441 H dan Pandemi Copid-19.

Bertempat di Desa Petaling dan Petaling Banjar, sebanyak 152 paket berisi bahan makanan diserahkan langsung ke rumah penerimanya sejak Sabtu hingga Senin (16-18 Mei).

Menurut koordinator kegiatan Arman Anuari, Kopi Mager merupakan komunitas sosial yang berisi anak-anak muda dari berbagai daerah, yang konsen utamanya terhadap anak-anak yatim dan piatu.

Selain itu juga dalam waktu kondisional, juga memperhatikan guru ngaji, penyandang disabilitas, kaum dhuafa serta korban bencana.

“Sebelumnya kami telah melakukan penggalangan donasi, terkumpul dana sekitar 13 juta, 10 paket sembako dan 30 kg beras. Dari donasi yang terkumpul, kami jadikan paket bahan makanan yang kami serahkan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 44 orang di Desa Petaling, 35 orang di Desa Petaling Banjar serta 73 orang guru ngaji, marbot, disabilitas serta dhuafa. Total dibagikan 152 paket ” papar pria yang akrab disapa Apo ini.

“Kegiatan perdana ini juga sekaligus launching Komunitas Kopi Mager. Tujuannya agar bisa bersama menebar kemanfaatan dan berbagi dengan sesama, terutama anak-anak yatim dan piatu,” tambah Apo.

Ia berharap komunitas anak muda peduli ini akan secara kontinyu berkegiatan dengan lingkup yang lebih luas. Komunitas ini juga membuka diri kepada masyarakat yang memiliki visi sama yang ingin bergabung.

Zahwa (11), salah seorang penerima paket menyambut baik bantuan yang diterima. ” Makaseh ok atas bantuan e, semoga kita gale sihat wal’afiat,” ujar yatim piatu ini terbata-bata.

Sementara itu Pembina Kopi Mager Fahmi Andika, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan komunitas Kopi Mager ini. Ia juga berharap komunitas ini bisa merangkul banyak anak muda, sehingga generasi penerus ini memiliki kegiatan positif.

“Kegiatan yang dilakukan anak-anak muda ini sangat positif, diharapkan bisa bermanfaat untuk penerimanya, terutama bagi anak-anak yatim dan piatu. Kopi Mager ini diharapkan terus berkegiatan, tidak hanya dibulan Ramadan serta kondisi Pandemi,” pungkas Fahmi. (red/kbc)

About kabarbabel 2242 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.