Lagi, Babel Raih Predikat Opini WTP, BPK Apresiasi Kinerja Pemprov

Gubernur Babel Erzaldi saat menerima penilaian BPK. IST

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Pemprov Babel kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Perwakilan BPK RI Babel Ida Farida dalam Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Babel.

“Kami mengucapkan selamat kepada Gubernur Babel dan jajaran atas keberhasilannya mempertahankan opini WTP, serta ucapan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin,” sebut Ida Farida.

Pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. Opini ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan.

“Opini WTP yang diberikan ini telah sesuai dengan penilaian kewajaran yang mencakup tiga kriteria pemberian opini kewajaranan. Yakni kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, efektivitas sistem pengendalian intern dan penerapan standar akuntansi pemerintah dan pengungkapan yang cukup,” papar Ida Farida.

Ida mengapresiasi kinerja Pemprov Babel atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan keuangan daerah. Sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan yang akuntable, transparan dan tepat waktu.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga Pemprov Babel kembali meraih predikat Opini WTP atas LKPD TA 2019.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPK RI Perwakilan Babel, terutama BPKP atas kerja sama dan panduannya dalam pelaksanaan laporan keuangan serta kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk pencapaian ini,” jelas Erzaldi.

Lebih lanjut, dalam menyampaikan laporan keuangan daerah, pihaknya tetap berpedoman pada prinsip penyelenggaraan keuangan. Meskipun merasa ada kekurangan, namun pemprov berkomitmen untuk bekerja keras dan sebaik-baiknya.

“Namun demikian, kami menyadari masih banyak terdapat kekurangan, untuk itu kami berkomitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut dengan cermat dan seksama dengan penuh rasa tanggung jawab,” tandas Erzaldi. (red/kbc)

About kabarbabel 1398 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.