Pemkab Bangka Bakal Lebih Selektif Izin Tower, PT DMT Pastikan Bangun Kembali Rumah Korban

Bupati Bangka Mulkan saat mengunjungi rumah korban yang tertimpa tower beberapa waktu lalu.

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemkab Bangka bakal memperketat izin pendirian menara atau tower Base Transceiver Station (BTS) usai peristiwa robohnya tower milik perusahaan seluler PT Daya Mitra Telekomunikasi.

Hal ini dikatakan Bupati Bangka Mulkan menanggapi persoalan tersebut. Bahkan pemkab sudah menggelar rapat terkait peristiwa tersebut. Menurutnya pemerintah akan menindaklanjuti hal ini, terutama terkait pendirian tower di pemukiman padat penduduk.

“Pemkab Bangka kedepan pastinya akan lebih selektif memberikan izin berdirinya menara apalagi di lingkungan yang padat penduduk di sini,” jelas Mulkan, Selasa (30/7/2019).

Pemkab Bangka akan melakukan koordinasi kepada pihak provider seluler di daerah ini. Ia meminta pihak provider melakukan pemeliharaan secara intensif terhadap tower yang dimiliki.

“Pihak provider kita minta untuk melakukan pemeliharaan rutin. Untuk yang kemarin sudah dipastikan tower tidak akan berdiri di tempat yang sama (lingkungan Nangnung),” tegas Mulkan.

Selain  itu, PT Daya Mitra Telekomunikasi yang merupakan pemilik tower tersebut memastikan akan melakukan pembangunan rumah korban mulai pekan depan. (dha)

About kabarbabel 2041 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.