Inilah Bujang Miak Kabupaten Bangka 2019, Jadi Ujung Tombak Promosi Pariwisata

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pasangan Isfahani dan Taffani Oktarina berhasil menyabet gelar Bujang Miak Bangka 2019 dalam malam grand final di ruang Aurora Tanjung Pesona, Sungailiat, Sabtu (20/7/2019).

Bujang dan Miak terpilih nantinya akan menjadi agen pembangunan dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Bangka ke kanca nasional dan bahkan mancanegara.

Dilansir situs resmi Pemkab Bangka, Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan, Bujang Miak terpilih harus dalam mengembangkan wawasan serta mengedepankan etika dalam berperilaku sehari-hari.

Pasalnya Bujang Miak merupakan teladan bagi para pemuda dan diharapkan perilakunya dalam keseharian dapat menjadi contoh baik bagi para generasi muda.

“Pemilihan Bujang Miak ini untuk mencari talenta muda dan mencari citra teladan generasi muda dalam mempromosikan Kabupaten Bangka ini. Wawasan yang telah didapat harus ditingkatkan khususnya meliputi pengetahuan umum, kepariwisataan, kebudayaan, public speaking, bahasa Inggris, etika dan kepribadian,” papar bupati.

Diungkapkan Bupati, Bujang Miak terpilih harus memiliki kredibilitas, kreatif dan cerdas. Ditambahkannya, juri harus objektif dalam menentukan pemenang sesuai dengan kriteria dan aturan penilaian.

“Bujang Miak harus kratif dan cerdas, karena mereka ujung tombak Pemkab Bangka dalam mempromosikan Bangka ke dunia Nasional hingga Internasional,” harap bupati.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan dan segenap Kepala OPD Pemkab Bangka. Sebelum malam grand final, para finalis mengikuti karantina selama dua hari sejak Kamis (18/7/2019).

Berikut daftar pemenang Bujang Miak Bangka tahun 2019;

1. Bujang Miak terpilih Bujang Isfahani dan Miak Tiffani Oktariana,
2. Kategori Runner up 1 Irwan Bocah Kharisma dan Janea Arita,
3. Kategori Runner up 2 Riky Fernando dan Siti Risky Aulia Irawan,
4. Kategori Favorit Althaf dan Putri Sakinah,
5. Kategori Pariwisata Wendi dan Irana Sri Muldi,
6. Kategori Persahabatan Asib dan Dinda,
7. Kategori Intelejensia Muhammad Alvin dan Cindy Puspita Sari.

(kbc)

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.