Politisi PBB Ini Divonis Bersalah oleh Majelis Hakim, Ini Hukumannya!

Mahadir Basti saat mengikuti persidangan di PN Tanjungpandan. kabarbabel.com/sec

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Mantan pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Mahadir Basti divonis denda Rp 50 juta subsider kurungan penjara tiga bulan oleh majelis hakim dalam persidangan di PN Tanjungpandan, Rabu (17/7/2019).

Dalam persidangan yang diketuai majelis hakim diketuai Hj Adriah didampinggi Hakim Anggota Andi Bayu Mandala Putera dan Syaeful Imam, Mahadir dinyatakan terbukti bersalah melanggar UU Perlindungan Konsumen.

Vonis ini tak beda jauh dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Belitung. Sebelumnya Direktur CV Pusat Pupuk Tani dituntut denda Rp 50 juta subsider kurungan enam bulan.

Andi Bayu Mandala saat membacakan secara bergantian vonis terhadap terdakwa mengatakan, tidak ada yang memberatkan terdakwa dalam persidangan.

Sedangkan terdakwa yang merupakan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini belum pernah dihukum, mengakui kesalahan dan kooperatif selama persidangan dinilai sebagai hal yang meringankan terdakwa.

“Serta terdakwa belum pernah dihukum. Hal yang memberatkan tidak ada,” sebut Andi Bayu dalam persidangan.

Selain vonis yang dijatuhkan kepada terdakwa, majelis hakim juga memerintahkan barang bukti pupuk yang disita dari terdakwa untuk dirampas oleh negara dan dimusnahkan.

Menanggapi vonis terhadap terdakwa yang dibacakan majelis hakim, baik JPU maupun Mahadir Basti menyatakan pikir-pikir terlebih dahulu.

“Kami menyatakan pikir-pikir,” kata JPU Kejaksaan Negeri Belitung Abram Nami Tambunan. (sec)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.