Berhasil Buat Perda Tentang Kawasan Bebas Rokok, Gubernur Babel Terima Penghargaan dari Menteri Kesehatan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K). babelprov.go.id

JAKARTA, KABARBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K).

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan kepada gubernur di Auditorium Swadesi Kemenkes RI, Jakarta, Kamis pagi (11/7/2019) lalu.

Dilansir kabarbabel.com dari situs resmi Pemprov Babel babelprov.go.id, Pemprov Babel dalam kepemimpinan Erzaldi Rosman dinilai berhasil mendorong pemerintah kabupaten /kota membuat aturan kawasan tanpa  rokok (KTR).

Pada tahun sebelumnya 2018 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung juga menerima Penghargaan Pastika Parahita sebagai daerah yang berhasil membuat Perda tentang KTR.

“Alhamdulillah kita menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan. Penghargaan ini diberikan tentunya untuk provinsi yang dianggap mampu mendorong pihak kabupaten/kota untuk membuat kebijakan, baik perda maupun aturan lainnya tentang aturan kawasan tanpa rokok,” kata gubernur.

Pemberian penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTP) yang diperingati setiap tanggal 31 Mei. Peringatan HTTP tahun 2019 mengangkat tema “Rokok dan Kesehatan Paru” yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kesehatan sekaligus mengingatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan konsumsi bagi kesehatan.

Selain Gubernur Babel, penghargaan Pastika Parama juga diberikan kepada Gubernur Kaltim,  Gubernur Kalsel,  Gubernur NTB, dan kepada Gubernur Maluku. (kbc)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.