Ombudsman Babel Kunjungi STISIPOL Pahlawan 12, Jalin Kerjasama dengan Sekolah Tinggi

Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Dr Darol Arkum dan pihak Ombudsman Babel Alek Sander Kaisar Hebring foto bersama, Selasa (2/7/2019). kabarbabel.com/srf

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Asisten Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung (Babel), Alek Sander Kaisar Hebring melakukan kunjungan kerja ke STISIPOL Pahlawan 12, Selasa (2/7/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi penyerapan aspirasi mahasiswa untuk perbaikan pelayanan publik. Selain itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap Ombudsman RI.

Yakni akses keluhan masyarakat maupun akses konsultasi terkait permasalahan pelayanan publik. Kunjungan ini disambut langsung Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Dr Darol Arkum.

“Ada beberapa kegiatan sekolah tinggi yang dapat disinergikan dengan Ombudsman RI, baik dalam bidang penelitian, pendidikan maupun pengabdian masyarakat,” ungkap Darol disela pertemuan di ruang kerjanya.

Lebih jauh Darol Arkum menguraikan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengirim draft nota kesepahaman antara STISIPOL Pahlawan 12 dengan Ombudsman RI Perwakilan Babel.

Untuk bidang pendidikan, lanjut pria asal Toboali Bangka Selatan ini, melibatkan praktisi dari Ombudsman sebagai dosen tamu karena di kampus STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka ada mata kuliah pelayanan publik.

Sedangkan bidang penelitian, STISIPOL Pahlawan 12 juga akan melakukan riset bersama terkait kajian terhadap pelayanan publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

“Bisa juga kita adakan research day dengan membedah hasil penelitian mahasiswa yang mengkaji tentang pelayanan publik,” terang Darol.

Selain itu juga, kerjasama yang akan dibuat nanti dapat disinergikan mulai dari forum advokasi kebijakan, pojok kebijakan publik hingga sosialisasi bersama ke instansi terkait tentang pelayanan publik.

“Semoga kerjasama ini dapat cepat terwujud dan berjalan lancar sehingga efeknya semakin dapat memajukan kampus tercinta ini,” harap Darol.

Sementara itu Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung (Babel) melalui Asisten Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Alek Sander Kaisar Hebring sangat menyambut baik dan berharap kerjasama dengan lembaga pendidikan seperti STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat ini membantu dan bisa mendewasakan paradigma masyarakat.

“Kita siap membantu dan bisa menjadi kampus yang baik juga untuk masyarakat Bangka Belitung,” harap Alex.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua III bidang Kerjasama dan Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Bidang Mahasiswa dan Kerjasama Bambang Ari Satria dan Kasubbag Umum Herwan. (srf)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.