Bupati dan Ketua TP PKK Sapa Ratusan Bikers Moge di Bangka

Foto bersama Bupati Bangka Mulkan SH MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan serta para rider.

EVENT akbar ‘Bangka Bike Fest’ perdana di Kabupaten Bangka telah sukses digelar. Tercatat sebanyak 745 bikers yang datang dari dalam hingga luar negeri pun turut memeriahkan event tersebut.

Event yang terselenggara selama dua hari, 28-29 Juni 2019 dibarengi antusiasme tinggi dari para bikers yang disambut Bupati Bangka Mulkan SH MH, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan.

Pose Bupati Bangka Mulkan di atas moge.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan event perdana yang digelar tersebut sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka mempromosikan destinasi pariwisatanya.

Menurutnya, para bikers akan menceritakan ragam keindahan alam Kabupaten Bangka kepada seluruh kerabat di wilayahnya masing-masing, sehingga akan memberi income terhadap pendapatan bidang pariwisata di Kabupaten Bangka.

Serahkan plakat kenang-kenangan.

“Terimakasih kepada semua bikers yang hadir di Bumi Sepintu Sedulang ini. Jangan lupa ceritakan hal-hal menakjubkan tentang keindahan alam Kabupaten Bangka kepada saudara, sahabat hingga kepala daerah rekan-rekan semua,” ujar bupati.

Ditambahkannya, image ugal-ugalan kepada pengendara Motor Gede (moge) harus ditepis dengan cara bikers tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan mengedepankan safety dalam berkendara.

Menurutnya, melalui kegiatan ‘Bangka Bike Fest’ akan memberi nilai edukasi kepada masyarakat terkait komunitas Motor Gede yang ada di Kabupaten Bangka, luar daerah bahkan mancanegara.

Aksi freestyle rider.

“Motor besar bukan untuk ugal-ugalan dan gengsi-gengsian. Terimakasih kepada komunitas-komunitas Moge yang terut menyukseskan acara ini,” kata bupati.

Ketua Pangda HDCI Jawa Barat Joni mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka. Menurutnya rute ridding yang ditempuh memiliki raduis serta kemiringan yang stabil.

Ditambahkannya, pihaknya sangat terkesima dengan ragam keindahan alam, kearifan lokal hingga kuliner khas daerah yang dimiliki Kabupaten Bangka.

Sekapur sirih

“Saya baru pertama kali datang di Bangka. Perlu saya sampaikan Bangka ini luar biasa, selain kulinernya yang menurut saya beraneka ragam. Selain itu radius jalannya bagus dan kemiringan tidak terlalu terjal sehingga kita ridding di sepanjang rute merasa aman walaupun di tikungan sekalipun,” ungkap Joni.

Ditambahkannya, akses ridding di Kabupaten Bangka memiliki rekomendasi sangat baik. Dirinya berharap seluruh rider yang ada Indonesia hingga mancanegara mencoba akses jalan yang ada di Bangka. (adv/Pemkab Bangka)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.