BARU JEMPUT 17 WISATAWAN DARI BANDARA, BUS PARIWISATA TERGULING, BEGINI KRONOLOGINYA!

Sebuah bus pengangkut wisatawan terguling di Jalan Jenderal Sudirman, Buluh Tumbang, Tanjungpandan. KabarBabel.Com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Kecelakaan tunggal melibatkan bus pariwisata terjadi di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan, Belitung, Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bus Mitsubishi dengan nomor polisi BN 7018 ZN mengangkut 17 wisatawan yang baru dijemput dari Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan tersebut terguling setelah menabrak pembatas jalan.

Pengemudi bus Apong, warga  Aik Bulo, Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan dan 17 wisatawan selamat. Namun tiga diantara wisatawan harus dilarikan ke RS Almah untuk mendapatkan perawatan.

Rencananya, bus silver yang dikemudikan Apong ini menuju ke Danau Biru, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan. Namun baru sampai di lokasi kejadian, tak jauh dari simpang bandara, pandangan Apong menjadi gelap.

Mobil bus milik Mulia Trans tersebut lalu oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Bus tersebut juga menabrak tiang lampu yang berada di pembatas jalan tersebut dan terguling.

“Tiba-tiba gelap, aku hanya dengar bunyi (tabrakan) tidak sadar, padahal pusing tidak ada, aku juga sehat sebelumnya, tiba-tiba mata gelap waktu melintas disini (TKP),” kata Apong kepada wartawan di lokasi kecelakaan.

Informasi yang dihimpun kabarbabel.com, tiga penumpang harus dilarikan ke RS Almah. Sedangkan 14 penumpang lainnya tidak mengalami luka serius dan beristirahat di masjid terdekat.

Apong sendiri terlihat syok usai kejadian tersebut. Ia tak mengalami luka usai mengalami kecelakaan. Petugas Satlantas Polres Belitung juga terlihat di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

About kabarbabel 2057 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.