Supaya Tak Tersesat, Begini Cara Gunakan GPS

www.kabarbabel.com – Seperti yang kita ketahui bahwa GPS sangat penting bagi beberapa orang sebagai petunjuk jalan. Global Positioning System atau biasa disebut GPS merupakan sebuah sistem untuk menentukan posisi di bumi dengan bantuan satelit.

Dikutip dari dumetschool.com, dengan adanya GPS kalian dapat menemukan lokasi yang dituju, kecepatan, dan waktu lokasi, karena GPS ON terus selama 24 jam dan akan selalu update.

Namun, terkadang GPS menyesatkan para penggunanya. Perlu kalian ketahui cara mudah menggunakan GPS supaya tidak tersesat.

Kebanyakan orang sekarang ini beranggapan bahwa GPS suatu alat bantu petunjuk arah yang menyesatkan, karena kita akan dibawa berputar – putar lokasi untuk sampai ke tujuan. Tetapi, ada beberapa orang yang masih percaya dan menggunakan GPS sebagai alat bantu petunjuk arah yang akurat.

Sebenarnya untuk mendapatkan petunjuk arah yang akurat kalian harus mengetahui cara penggunaan GPS yang benar, supaya tidak tersesat.

-Update

Perlu kalian ketahui bahwa GPS dibuat dari masa ke masa, bila kalian menginstall GPS 3 tahun lalu, pastinya pada tahun ini peta lokasi akan di update secara otomatis dan belum tentu tujuan yang kalian ingin tuju masih berada ditempat tersebut.

Oleh karena itu, semakin berkembangnya teknologi maka kalian juga harus semakin update sistem terbaru. Biasanya aplikasi Google Maps atau pun Waze bila ada update an terbaru akan memberikan pemberitahuan kepada kalian para pengguna.

Alat Bantu Tambahan
Cara mudah menggunakan GPS supaya tidak tersesat bisa dengan menggunakan alat bantu antenna supaya tidak kehilangan sinyal satelit. Untuk bernavigasi dengan GPS kalian harus dapat menangkap 3 sinyal satelit, yakni penghalang gedung, tebing atau jurang, dan kaca film. Jadi, kalian bisa melengkapi smartphone dengan tambahan antenna tambahan supaya tidak kehilangan sinyal satelit.

Pastikan Tujuan Benar
Bila kalian sudah update GPS, sinyal lancar, pastikan jangan salah melakukan setting perjalanan. Kalian bisa memastikan apakah rute yang kalian tempuh melewati darat atau laut, melalui jalur tola tau jalur kendaraan bermotor. Perhatikan juga jalan – jalan yang harus dihindari.

Bagaimana teman – teman cara mudah menggunakan GPS supaya tidak tersesat dapat kalian terapkan, bukan? Rencanakan perjalanan kalian sebaik mungkin, bila kalian ragu sebaiknya bertanya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.(KBC).

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.