415 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Ada di Kantor Pos Pangkalpinang

Manajer Proses dan Antaran Kantor Pos Indonesia, Pangkalpinang, Firmansyah saat memegang tabloid 'Indonesia Barokah'. (Foto: ist/kabarbabel.com)

PANGKALPINANG, www.kabarbabel.com – Penyebaran tabloid Indonesia Barokah sedang masif menyebar ke berbagai wilayah Indonesia. Setelah masuk ke wilayah Jakarta, tabloid Indonesia Barokah diketahui kini sedang beredar ke wilayah Sumatera.

Menurut pihak Kantor Pos Indonesia di Pangkalpinang, tabloid Indonesia Barokah dipastikan sudah berada di Kantor Pos sejak Senin (28/1/2019) lalu. Sebanyak 415 eksemplar tabloid Indonesia Barokah saat ini sedang ditahan di kantor pos untuk tahap pendistribusiannya.

“Ya, sekarang masih ada di Kantor Pos Pangkalpinang, dan kami belum mendistribusikannya. Soalnya itu kebijakan dari kantor pusat kami, kami hanya menjalankan tugas,” kata Manajer Proses dan Antaran Kantor Pos Indonesia, Pangkalpinang, Firmansyah, saat bertemu kabarbabel.com di ruang kerjanya, Kamis (7/2/2019).

Dirinya menyatakan, pada hari pertama pengiriman tabloid tersebut masuk, Senin (28/1/2019), sudah diterima sebanyak 41 eksemplar tabloid Barokah oleh Kantor Pos Pangkalpinang. Sedangkan pengiriman terkahir dilakukan, pada Sabtu kemarin (2/2/2019), hingga terkumpul saat ini sebanyak 415 eksemplar.

Ia menyebutkan, tabloid tersebut diterima pihaknya melalui kiriman dari Kantor Pos wilayah Jakarta Selatan. Pihak kantor pos Pangkalpinang sendiri belum mengetahui siapa nama pengirim selaku dalang tersebut.

“Kiriman ini kami dapatkan dari pihak Kantor Pos di daerah Jakarta Selatan. Di sini hanya tertulis nama pengirimnya yaitu ‘tabloid barokah’, tidak ada nama lain,” tukas Firman.

Diketahui, tabloid Indonesia Barokah tersebut dipermasalahkan lantaran isinya yang mengandung negatif yang menyudutkan salah satu pasangan Capres yang ikut andil dalam Pemilu 2019 nanti. Oleh sebab itu, di Kantor Pos Pangkalpinang saat ini masih dilakukan pemantauan oleh Bawaslu melalui Sentra Gakkumbu.

Dalam hal ini, pihak Kantor Pos Pangkalpinang mengaku sudah melakukan koordinasi bersama pihak Bawaslu Provinsi Babel, serta hingga kini tetap dilakukan pengawasan lebih lanjut.

“Bawaslu Provinsi Babel memang sudah meninjau pertama kali sejak pengiriman tabloid itu datang. Hingga saat ini pihak mereka tetap melakukan pemantauan serta peninjauan terus menerus agar tidak tersebar,” ujarnya.

Firman sendiri mengaku, ia hanya menjalankan tugas yang berlaku di Kantor Pos, Pangkalpinang saja. Ia juga menambahkan, sejauh ini belum ada kedatangan sekumpulan orang atau yang mengaku sebagai tim sukses dari pasangan calon manapun.

“Yang namanya kiriman, kami hanya melaksanakan tugas. Bahkan kami pun tidak tahu di dalamnya itu apa, karena masih tertutup dalam sampul. Meskipun jika ada orang-orang yang datang ke sini, mereka tetap kami mintai identitas,” tutupnya. (m4).

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.