Tiga Nama Ini Raih Nilai Tertinggi Seleksi Sekda Belitung

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Tiga nama beredar sebagai calon terkuat menjabat Sekda Belitung menggantikan Karyadi Sahminan. Tiga nama ini meraih hasil tertinggi dalam seleksi yang dilakukan panitia.

Tiga nama tersebut dilihat dari surat Pengumuman nomor 009/Pansel.JTP Sekda/Belitung/2019 Tentang Peserta Terbaik Satu, Dua dan Tiga Seleksi Terbuka Jabatan Pemimpin Tinggi Pertama Sekretaris Kabupaten Belitung.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Drs H Sahirman, M.Si yang menyebutkan dirinya telah mengeluarkan pengumuman tiga nama Calon Sekda nantinya.

“Ya benar, lebih lengkapnya silahkan tanya di BKD (Bandan Kepegawaian Daerah) ya,” kata Sahirman kepada wartawan, Kamis (31/1/2019).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belitung Dra Ita Wahyuni membenarkan tentang hasil panitia seleksi tersebut.

Ia menyebutkan nama Arpani, Hendra Caya dan Sunardi meraih hasil tertinggi dalam seleksi yang diadakan oleh panitia. Ia juga menjelaskan nilai yang diraih ketiga nama tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arpani saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), MZ Hendra Caya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung dan Sunardi menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Babel.

“Pertama pak Arpani dengan nilai 86,17 dan kemudian kedua MZ Hendra Caya dengan nilai 84,17. Kemudian yang terakhir adalah Sunardi dengan nilai 84,14,” kata Ita, Jumat (1/2/2019).

Akan tetapi dikatakan Ita, besarnya nilai yang diperoleh dari seleksi tersebut tidak menentukan akan hasilnya. Namun menurutnya nantinya dari ketiga nama tersebut akan diputuskan oleh Bupati Belitung siapa yang akan menjadi Sekda.

“Nilai itu bukan menentukan siapa yang jadi (Sekda). Tapi nanti Bupati langsung yang akan menunjuknya,” tambah Ita. (als)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.