Warga Nelayan 1 Sungailiat Lakukan Donor Darah Dan Cek Kesehatan Gratis

Anggota HNSI Bangka bersama PMI Bangka bersama warga Nelayan 1 Sungailiat, di Balai Nelayan 1 Sungailiat, Jumat (1/2/2019).(Foto:istimewa).

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Warga Nelayan 1 Sungailiat lakukan donor darah dan check up (Pemeriksaan) gratis. Kegiatan tersebut digelar Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bangka bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka, di Balai Nelayan 1 Sungailiat, Jumat (1/2/2019).

Masyarakat dan pemuda Nelayan 1 Sungailiat sangat antusias mengikuti kegiatan sosial ini. Karena mereka dapat mengetahui kesehatannya melalui check up (pemeriksaan) secara gratis, serta dapat mendonorkan darahnya untuk persediaan PMI yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan yang disambut baik oleh Lurah Sungailiat, Heru Dwi Prima. Ia sangat berterima kasih sekali kepada HNSI Bangka dan PMI Bangka atas gagasan positif untuk kegiatan sosial seperti ini.

“Semoga kedepan harus tetap di pertahankan dan bermanfaat bagi masyarakat pesisir terutama masyarakat lingkungan nelayan 1 Sungailiat ini,” sebut Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HNSI Bangka, Ridwan turut mengimbau kepada seluruh masyarakat pesisir di Nelayan 1 Sungailiat, untuk selalu menjaga kesehatan dan pola makannya.

“Kesehatan merupakan hal yang paling penting agar bisa melakukan aktivitas dengan normal dan jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT,” Ucapnya.

Kegiatan ini juga di awasi langsung oleh Kepala Markas PMI Bangka, Tego, guna memastikan kegiatan berjalan dengan baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat. (m4).

About kabarbabel 2195 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.