Majelis Taklim Ukhuwah Wathoniah Babel Berikan Tausyiah Serta Santunan

Majelis Taklim Ukhuwah Wathoniah Babel memberi Tausyiah dengan tema "Implementasi Islam", di Masjid Agung Sungailiat, Jumat (25/1/2019). (Foto: Hendry/kabarbabel.com)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Majelis Taklim Ukhuwah Wathoniah Provinsi Babel berikan tausyiah serta santunan kepada kaum kaum duafa, anak panti asuhan, muaalaf, serta fakir miskin.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Taklim Ukhuwah Wathoniah Provinsi Babel, Riswardi, ini digelar di Masjid Agung Sungailiat, Jumat (25/1/2019).

Ia mengatakan, kegiatan tausiyah yang didominasi oleh kalangan pelajar SMA dari Kota Sungailiat, bertujuan memberikan edukasi terkait ajaran Islam kepada siswa siswi SMA/SMK/MA yang ada di Kota Sungailiat.

“Misi kami yang pertama kami tujukan kepada kalangan pelajar dan guru. Nantinya juga Insya Allah, kami akan turun ke sekolah guna memberikan pemahaman agama Islam kepada guru dan para siswanya,” ucap Riswardi.

Menurutnya, bimbingan edukasi bagi para pelajar ini diperlukan karena para pelajar yang masih dalam tahap perkembangan usia perlu diberi pembelajaran serta bimbingan terkait agama Islam.

Selain tausyiah, pihak Majelis Taklim Babel ini menggelarkan infak (sedekah) yang diberikan kepada para kaum duafa, panti asuhan, mualaf, serta fakir miskin.

“Infak ini sebagian besar sumbangan dari pegawai Pemerintahan Provinsi (Pemprov) yang kami kumpulkan untuk kaum yang membutuhkan disini,” ujarnya.

Dalam acara itu Kepala Dinas Pertanian Bangka, Kemas Arfani Rahman yang mewakili Pemkab Bangka mengatakan, pihak Pemkab Bangka sangat mengapresiasi kepada Majelis Taklim Ukhuwah Wathoniah Babel. Karena merupakan kepedulian terhadap sesama umat sehingga menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan, Kepala daerah Kabupaten Bangka yaitu Bupati Bangka, Mulkan sangat berusaha dalam meningkatkan masyarakatnya yang berkarakter berdasarkan agama terutama Islam.

“Mudah – mudahan dari kegiatan ini kita semua dapat mengambil suatu kaidah yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari hari,” tutupnya (m4).

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.