BNNK Bangka Bentuk Relawan Anti Narkoba Pada 2 Kecamatan

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina bersama para Relawan Anti Narkoba, di Hotel Pesona Bay, Tanjung Pesona, Sungailiat, Selasa (22/1/2019). (Foto: BNNK Bangka/kabarbabel.com)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka telah membentuk Relawan Anti Narkoba pada 2 Kecamatan, yaitu Merawang dan Pemali.

Pembentukan tersebut dilaksanakan BNNK Bangka dalam kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba tahun 2019, di Hotel Pesona Bay, Tanjung Pesona, Sungailiat, Selasa (22/1/2019).

Dalam kegiatan BNNK Bangka di awal tahun 2019 ini, kelompok masyarakat yang ditujukan menjadi Relawan Anti Narkoba dari masing-masing kecamatan telah membuat kesepakatan MoU bersama BNNK bangka.

“Jadi, para relawan kami percayai untuk melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi di daerah kecamatan mereka,” ucap Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina, di Sungailiat, Kamis (24/1/2019).

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terhadap relawan dari kecamatan yang telah dipilih dalam kegiatan tersebut, agar menghindari para relawan yang melanggar ataupun menyalahgunakan narkoba dalam tugasnya nanti.

“Kita adakan aturan-aturan bagi mereka yang melanggar ataupun sampai menyalahgunakan narkoba tersebut dalam bertugas,” ujar Eka.

Sementara, dalam penanganan kondisi darurat narkoba, BNNK Bangka sebagai lembaga yang menangani Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), akan melakukan penguatan peran bersama relawan.

“Ini merupakan perpanjangan tangan kami dalam mengatasi penyalahgunaan narkotika. Jadi kami akan memberi pembelajaran-pembelajaran positif bagi para relawan yang telah kami pilih,” imbuhnya.

Eka juga mengimbau kepada para relawan serta hadirin dalam kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan hasil kegiatan yang mereka laksanakan bersama pihak BNNK Bangka kepada masyarakat nantinya.

“Kami mengimbau kepada para relawan serta hadirin dalam kegiatan kemarin, untuk selalu mensosialisasikan masyarakatnya tentang apa saja bahaya narkoba serta bagaimana untuk menjauhi narkoba,” pungkasnya. (m4).

About kabarbabel 2198 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.