Sosialisasikan Pemilu, KPU Bangka Terjunkan 55 Orang Relasi

Divisi Parmas dan SDM KPU Bangka, Hartati bersama komisioner KPU Bangka, saat jumpa pers di Sekretariat KPU Bangka, Senin (21/1/2019). (Foto: Hendry/kabarbabel.com)
SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Sebanyak 55 Orang Relawan Demokrasi (Relasi) diterjunkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Divisi Parmas dan SDM KPU Bangka, Hartati, saat jumpa pers bersama awak media di Sekretariat KPU Bangka, Senin (21/1/2019).

Ia menyampaikan, pada 17 Januari 2019 kemarin pihaknya sudah melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap 55 Relasi yang diseleksi dari 105 orang pelamar.

“Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) sesuai aturan KPU RI, kami akan menerjunkan Relasi tersebut pada 8 kecamatan di Kabupaten Bangka,” ucap Hartati.

Ia menyebutkan, para Relasi ini akan fokus mensosialisasikan masyarakat untuk ikut serta dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang. Dikatakan Hartati, 55 orang Relasi ini akan melakukan kegiatan sosialisasi sesuai dengan basis yang telah ditetapkan.

“Basis tersebut yaitu, basis pemula, kaum pemilih muda, keluarga, kaum perempuan, kaum marjinal, kaum disabilitas, keagamaan, netizen dan lain – lainnya. Jadi sekitar ada 10 basis,” imbuhnya.

Hartati berharap, dalam kegiatan tersebut dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencukupi target yang telah ditetapkan KPU RI kepada Kabupaten Bangka yaitu sebesar 77,5 %.

“Kita juga akan tetap berkoordinasi dan melakukan monitoring terhadap kegiatan para relasi nantinya. Agar target partisipasi 77,5 % itu cukup, atau bahkan kalau bisa lebih dari itu,” pungkasnya. (m4).

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.