KPU Bangka tetapkan 259 DCT, 2 Caleg Lainnya Tidak Memenuhi Syarat

Iman Supiar (Foto: Hendry).

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka kembali melakukan perubahan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Caleg DPRD Kabupaten Bangka. Sebanyak 459 DCT ditetapkan dari jumlah awal 461 DCT, sebab terdapat Caleg yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dikarenakan meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Bangka, Iman Supiar saat melaksanakan jumpa pers bersama awak media, di Sekretariat KPU Bangka, Senin (21/1/2019).

Ia mengatakan, sebelumnya sebanyak 461 DCT ditetapkan KPU Bangka pada tanggal 20 September 2018 kemarin. Hingga saat ini, jumlahnya berkurang mengingat ada 2 Caleg yang meninggal dunia.

“Jadi, pada tanggal 20 september 2018 kemarin, sudah kita lakukan penetapan sebanyak 461 DCT sesuai dengan Daftar Calon Sementara (DCS). Tapi hari ini kita lakukan perubahan kembali,” ucap Iman.

Ia memaparkan, 2 orang meninggal dunia tersebut yaitu dari Partai PKS Daerah Pemilihan (Dapil) 1 serta dari Partai Golkar Dapil 3 Kabupaten Bangka. Setelah ditetapkan DCT, pihaknya akan melakukan perubahan Surat Keputusan (SK) sesuai yang ditetapkan KPU RI.

“Setelah penetapan DCT ada tindakan dari kita yaitu melakukan perubahan SK, dengan jumlah sampai hari ini yaitu 459 DCT,” ujarnya.

Selain itu, menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, Pihak KPU Bangka saat ini sedang menunggu surat suara yang akan didatangkan dari KPU Pusat. Pihak KPU Bangka berharap proses pengiriman tersebut secepat mungkin dikirim agar dapat dilakukan proses perakitan.

“Saya lihat di Portal KPU RI, untuk surat suara sudah ada yang naik cetak secara keseluruhan. Semoga diawal Maret nanti sudah masuk semuanya. Karena jumlahnya sendiri lumayan banyak, ada sekitar satu juta lembar lebih surat suara,” tutup Iman. (m4).

 

 

 

Caption: Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Bangka, Iman Supiar saat jumpa pers di sekretariat KPU Bangka, Senin (21/1/2019). (Foto: Hendry/kabarbabel.com)

 

 

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.