Polsek Jebus Ringkus Bandar Shabu

JEBUS – www.kabarbabel.com, Paket narkoba jenis shabu diamankan dari seorang pria pada Sabtu (12/1/2019) oleh jajaran Polsek Jebus. Pelaku Ca (23) ditangkap jelang subuh sekitar pukul 04.15 wib di Dusun Kerang Desa Jebus Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Petugas mengamankan Ca warga Dusun Kampak Desa Jebus yang aslinya berasal dari Agung OKI Provinsi Sumsel serta rekannya Ac (28) warga Kandis Dusun II RT 08 RW 04 Kelurahan Kandis Kecamatan Pampangan Provinsi Sumsel.

Kronologis penangkapan ketika pada hari Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 23.30 WIB bertempat di Dusun Mendaru Desa Jebus diamankan Ca yang diduga membawa, menyimpan, dan memiliki narkotika jenis sabu. Pada saat diamankan ditemukan 1 paket butiran bening kristal yang dilapisi plastik bening, telah dibuang oleh pelaku di jalan dekat lokasi diamankan.

“Pelaku mengakui bahwa barang tersebut miliknya yang dibeli dari Ac seharga seratus ribu rupiah, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Jebus, ” kata Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto membenarkan penangkapan ini.

Kemudian, berdasarkan hasil introgasi dari pelaku Ca dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap pelaku bernama Ac di Dusun Kerang Desa Jebus. Ketika Ac hendak ditangkap sempat berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

Lalu dilakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke atas, akan tetapi pelaku bernama Ac tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas. Petugas melakukan tembakan ke arah pelaku sehingga pelaku terjatuh dan langsung diamankan oleh petugas.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap pelaku bernama Ac ditemukan 1 buah kaleng permen mentos warna biru. Ternyata berisikan 24 paket berisi kristal bening yang diduga shabu dan selanjutnya pelaku dibawa ke Puskesmas Jebus.

Dari kasus ini petugas merinci barang bukti yang diamankan antara lain 1 paket kecil diduga jenis shabu-shabu, 24 paket besar diduga shabu-shabu, uang sejumlah Rp 1.209.000,- diduga uang hasil dari
penjualan shabu-shabu.

Diamankan juga 1 buah handphone vivo android warna hitam, 1 buah dompet warna coklat tua berisikan identitas pelaku. (kbc).

About kabarbabel 2072 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.