IGRA Bangka Ajak Orang Tua Dukung Kreativitas Anak Sejak Dini

Ketua IGRA Kabupaten Bangka, Sari Ferlianita saat sambutan pada Pembukaan Lomba Kreativitas anak & guru RA, di Stadion Orom Sungailiat, Sabtu (19/1/2019). (Foto: Hendry/kabarbabel.com)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bangka mengajak orang tua untuk mengembangkan dan mendukung kreativitas anak sejak usia dini. Hal ini disampaikan Ketua IGRA Bangka, Sari Ferlianita saat menggelar lomba kreativitas anak dan guru Raudhatul Athfal (RA), di Stadion Orom Sungailiat, Sabtu (19/1/2019).

Sari mengatakan, setiap anak memiliki kecerdasan masing – masing dengan bekal kreativitas serta kemandirian yang luar biasa. Akan tetapi, kebanyakan orang tua sangat kurang dalam memotivasi, mendukung dan membimbing anak tersebut.

“Ketika seorang anak sudah bisa memegang pensil dan mulai mencoret tembok, biasanya yang dilakukan orang tua kebanyakan memarahi si anak. Padalah seperti itulah yang membuat mereka patah semangat,” imbuh Sari.

Untuk itu, ia ingin anak tersebut dapat menumbuhkan kreativitas terkhusus anak RA yang ada di Kabupaten Bangka ini, agar membentuk kemandiriannya dengan dukungan, bimbingan, serta arahan dari orang tua.

“Jadi kepada orang tua, untuk turut membantu serta mendukung anak – anak kita ini agar kreativitas mereka dapat terbentuk sejak dini,” tukas Sari.

Dalam lomba yang bertemakan seni ini, Ia memaparkan, ilmu seni sangatlah penting ditanamkan bagi anak – anak sejak dini. Oleh karena itu, diperlukan latihan dan pembelajaran yang rutin dari orang tua dan pendidik dalam mengasah kemampuan yang dimiliki anak.

“Jadi atas dasar ini, kami pihak IGRA Bangka menyelenggara kegiatan lomba kreativitas. Tentunya agar dapat menumbuh kreativitas anak terutama melalui bidang seni. Selanjutnya, peran serta orang tua yang kami harapkan,” ucapnya.

Kegiatan yang diperlombakan bagi para anak RA dan guru RA ini terdiri dari 3 kategori yaitu, lomba mewarnai bagi anak RA, lomba menggambar bagi guru RA, serta lomba tari kreasi baru bagi para anak RA.

Dikatakan Sari, selain dalam membentuk kreativitas anak, lomba ini diharapkan dapat menjalin kebersamaan antara anak dan guru RA yang ada di Kabupaten Bangka. Ia juga turut menyemangati para anak – anak yang akan berlomba.

“Kunci yang paling utama adalah jangan pernah menyerah. Jadi Ibu pesan kepada anak – anak sekalian, kalau ada yang menang kita anggap saja bonus, tapi kalau kalah jangan pernah berhenti untuk terus berkarya,” pungkasnya. (m4).

About kabarbabel 2199 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.