Polsek Jebus Ringkus Pelaku Curat dan Curanmor Hingga ke Koba

JEBUS, www.kabarbabel.com – Polsek Jebus melakukan ungkap kasus tindak pidana curat dan curanmor yang sempat pelaku dan barang bukti curian motor disembunyikan di dalam hutan Koba. Penangkapan dikakukan Senin (14/1/2019) sekitar pukul 23.00 WIB ini hanya dalam hitungan jam setelah aksi pelaku pukul 05.00 WIB pada hari yang sama.

Pelaku sebelumnya mengincar seorang korban yang pergi ke kebun karet dan memarkirkan sepeda motor Suzuki Satria FU warna Biru Hitam tahun 2011 di depan pondok kebun karet miliknya. Jarak kebun yang kurang lebih 40 M dari jalan raya ini menimbulkan niat pelaku mengambil motor milik Randa Riawan (39) yang saat ke kebun dibawa oleh istrinya.

Motor warga Desa Tumbek Petar Kecamatan Jebus ini hilang ketika pukul 07.00 WIB Riki Riawan menyusul istrinya ke kebun dan melihat tidak ada lagi motornya. Lalu Riki menemui istrinya yang sedang menyadap karet dan menanyakan kemana motor yang kemudian Riki dan istrinya mengecek motor tersebut dan sudah tidak ada lagi pada tempatnya.

Akibat kejadian tersebut Riki mengalami kerugian Rp 7 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jebus. Mendapat informasi dan laporan tersebut anggota Polsek Jebus langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi pelaku melarikan diri ke daerah Koba.

Tak mau kehilangan jejak pelaku, Polsek Jebus langsung melakukan penangkapan pelaku malam itu setelah berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Koba terkait keberadaan pelaku. Pelarian pelaku curat dan curanmor ini berakhir dan diamankan oleh petugas Polsek Jebus dan Polsek Koba di hutan Koba.

Tidak sampai disitu, anggota Unit Reskrim Polsek Jebus yang melakukan pengembangan berhasil mengambil sebuah sepeda motor suzuki satria FU warna biru hitam yang disembuyikan pelaku di hutan Koba. Atas perbuatanya, pelaku diamankan ke Mapolsek Jebus.

Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Jebus. Pelaku inisial Wa (32) warga Cidadap Kecamatan Karag Pucung Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah ini selama di Bangka tinggal di Desa Nibung Kecamatan Koba.

“Tersangka juga merupakan pelaku pencurian lainnya sebagai salah satu pelaku terduga tindak pidana pencurian bertempat di Jalan Raya Tumbak Petar Desa Tumbak Petar. Ketiga teman pelaku sudah diamankan, sedangkan pelaku melarikan diri dengan cara mencuri motor warga yang sedang terpakir,” kata Andi.(kbc).

About kabarbabel 2058 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.