Usai Tembus 20 Besar Miss Universe 2018, Sonia Rayakan Natal di Kampung Halaman

Foto: Instagram @soniafergina.

www.kabarbabel.com – Usai mengikuti ajang Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, Sonia Fergina Citra merayakan Natal di kampung halamannya, Belitung. Di ajang yang diikuti 94 negara itu, Sonia Fergina Citra membuat Tanah Air bangga dan mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil masuk di top 20 Miss Universe 2018.

Dalam perayaan Natal, lulusan sastra Inggris ini terlihat mengikuti misa di Gereja Regina Pacis Tanjungpandan, Selasa (25/12/2018). Ia mengikuti misa dengan khidmat dengan ratusan jemaat lain di gereja yang terletak di Jalan Gegedek tersebut.

Bahkan usai melakukan misa perayaan Natal, Sonia juga sempat foto bersama pastor dan mengunggahnya di akun Instagram. Setelah mengikuti serangkaian kegiataan Miss Universe 2018, Sonia menyengaja untuk merayakan Natal di kampung halamannya.

Kepulangannya ke Belitung ini untuk melepas rindu dengan keluarga dan kerabat terdekatnya. Selain itu juga untuk merayakan hari ulang tahun kakak kandungnya yang jatuh satu hari sebelum perayaan Natal.

“Memang sudah kangen dengan kampung halaman. Natalan ini saya gunakan untuk kumpul dengan keluarga. Mensyukuri nikmat Tuhan yang dilimpahkan ke kita semua,” ujar dara cantik ini.

Kebersamaan Sonia dengan keluarga di kampung halamannya ini tak bisa lama, pasalnya usai perayaan Natal dirinya harus kembali ke Jakarta. Ia harus melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Puteri Indonesia 2018.

“Setelah natal, kami harus kembali ke Jakarta soal banyak pekerjaan yang sudah menunggu,” tambah Sonia.

Menurutnya setiap perayaan Natal di Belitung lebih bermakna. Sebab, lanjut Sonia, masyarakat Bangka Belitung memiliki rasa toleransi antar umat beragama yang tinggi.

Selain Sonia Fergina Citra, ribuan umat Kristiani lainnya juga merayakan Natal. Perayaan Natal kali ini Belitung berjalan lancar dan damai.

Gereja-gereja di Tanjungpandan menggelar misa Natal sejak Senin (24/12/2018) sore, yakni misa malam Natal. Bupati Belitung H Sahani Saleh datang langsung ke beberapa untuk memantau kondisi Natal 2018 di Tanjungpandan.

Sahani Saleh menjelaskan, toleransi antar umat beragama di Kabupaten Belitung sangat tinggi. Rasa saling menghargai antar masyarakat antar umat beragama sangat tinggi.

“Lakumdinukumwaliyadin (Agamaku-agamaku, Agamamu-agamamu, red) hal itulah yang diterapkan masyarakat di Belitung,” kata Sahani Saleh saat memantau perayaan Natal di Gereja Regina Pacis. (als)

About kabarbabel 2046 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.