Peringati Hari Ibu, Pemkab Bangka Santuni 20 Warga Lansia

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memberi santunan kepada 20 warga Lanjut Usia (Lansia) saat perayaan Peringatan Hari Ibu ke – 90 tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati Bangka, Rabu (26/12/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, merupakan peringatan bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagai hari kebangkitan, persatuan, serta kesatuan perjuangan kaum perempuan bangsa.

Yusmiati menuturkan, pada tahun 1935 diadakan Kongres Perempuan Indonesia II di Jakarta. Kongres tersebut menetapkan fungsi utama perempuan Indonesia sebagai ibu yang berkewajiban menumbuh dan mendidik generasi baru agar lebih menyadari rasa kebangsaan.

“Peran kita sebagai ibu pada masa sekarang sudah semakin berat untuk kita hadapi. Semakin berat tantangan yang harus kita lalui bersama,” kata Yusmiati.

Menurutnya, teknologi dan perkembangan lingkungan, turut dirasakan betapa hebatnya dampak tersebut oleh kaum perempuan. Tanggung jawab seorang ibu dihadapkan berbagai cobaan, tantangan serta persoalan.
Untuk itu, Yusmiati mengimbau, janganlah meremeh kemampuan seorang wanita yaitu ibu.

“Dalam kesempatan yang berharga ini, kami dari Pemerintah Bangka ikut turut menghormati dan menyayangi ibu serta orang tua lanjut usia yang turut hadir di sini dengan memberikan sedikit bantuan,” ujarnya.

Selain itu Bupati Bangka, Mulkan turut mengatakan, peringatan ini dalam rangka menghormati, mencintai, dan menyayangi seorang Ibu. Karena menurutnya tanpa ibu, seorang anak tidak ada apa – apanya. Jadi, dengan adanya ulang tahun Ibu seluruh Indonesia ini, terutama kaum laki – laki harus sangat menghargai kaum perempuan.

“Sesuai dengan visi dan misi kami, yaitu ada kesetaraan terhadap gender contohnya, dikepala OPD kita tidak hanya didominasi oleh kaum laki – laki saja, tetapi perempuan juga kita berdayakan, untuk menghargai seorang perempuan tersebut,” tukasnya.

Peringatan Hari Ibu juga diharap dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak, dan kemajuan perempuan. (m4).

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.