Pemkab Bangka Pastikan Bayar Kekurangan Bonus Atlet Porprov

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka pastikan akan membayar kekurangan bonus untuk para atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018. Hal ini dikatakannya saat menghadiri kegiatan Peresmian Kas Bank Sumsel Babel di Sungailiat, Senin (17/12/2018).

Mulkan memaparkan, Pemkab Bangka sudah melakukan rapat terakhir soal kekurangan anggaran bonus bagi para atlet dan pelatih atlet kemarin, di Rumah Dinas Bupati Bangka, Minggu (16/12/2018).

Turut hadir dalam rapat waktu itu, Wakil Ketua DPRD, Rendra Basri, Bagian Keuangan Pemkab Bangka, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangka
Serta turut mengundang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka dalam pembahasan final terhadap bonus ini, baik untuk atlet maupun pelatih.

Sampai saat ini, dikatakan Mulkan, ia sudah memerintahkan Bagian Keuangan Pemkab Bangka untuk menyusun kekurangan dari bonus tersebut. Serta, semaksimal mungkin akan dipercepat agar tidak terjadi keluhan dari para atlet maupun pelatih.

“Kami sudah memerintahkan Bagian Keuangan kami agar segera dipercepat untuk menyisir kekurangan dari bonus, pada hari ini juga. Agar atlet kita tidak ada keluhan terhadap pemberian bonus yang diberikan Pemkab Bangka,” tegasnya kepada wartawan saat diwawancarai selepas kegiatan peresmian Kantor Kas Bank Sumsel Babel, di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka.

Ia menyebutkan, dana yang akan dikeluarkan Pemkab Bangka dari bonus ini belum bisa dipastikan nominalnya, karena masih dalam penghitungan. Tetapi, anggaran yang kurang tersebut berkisar hampir mendekati angka Rp 300 juta rupiah. Ia juga menekankan, Pemkab Bangka tidak akan melakukan pengurangan untuk jumlah bonus.

“Kami sudah merasa bangga atas kontribusi dari pencapaian mereka yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bangka kita ini. Maka dari itu, kami selaku Bupati Bangka akan berupaya semaksimal mungkin bahwa tidak akan ada pemotongan untuk bonus para atlet,” tuturnya.

Selain itu, kemungkinan pemberian bonus ini nantinya akan dilakukan bersamaan dengan penyerahan piala adipura 2018. Karena secara bersamaan pada tahun ini, Kota Sungailiat juga turut merayakan keberhasilan kembali menyabet gelar Piala Adipura 2018.

“Jadi, tanggal belum kita tentukan, tapi berkisar diatas tanggal 20 Desember 2018. Kita juga pada tahun ini, telah berhasil mendapatkan kembali Piala Adipura sebagai kota terbersih. Nantinya, bonus itu kita berikan bersamaan dengan penyerahan piala Adipura kita,” tutup Mulkan. (m4).

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.