Pemkab Bangka Dukung Atlet Panjat Tebing Berprestasi

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mendukung penuh para atlet – atlet panjat tebing yang berprestasi. Untuk itu, Pemkab Bangka menggelar Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup tahun 2018, di Stadion Bina Satria Sungailiat, Kamis (13/12/2018).

Dalam pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup tahun 2018 ini, Bupati Bangka diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Akhmad Muksin mengatakan, Pemkab Bangka turut memberi perhatian kepada anak – anak pelajar usia muda dalam mengembang bakat pada Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing ini. Agar para atlet nantinya mampu bersaing pada tingkatan regional, nasional, maupun internasional.

“Kita adakan kejuaraan ini, tentunya untuk menjaring para atlet berprestasi. Agar mental atlet dari dini sudah tercipta untuk bersaing pada kejuaran yang lebih tinggi nantinya,” ucap Muksin.

Kejuaraan ini diikuti mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum. Untuk itu, ia katakan, dalam olahraga yang memacu adrenalin ini, dibutuhkan pembinaan dari atlet senior kepada atlet juniornya, agar dapat mengembangkan prestasi atlet muda supaya berkembang pada masa yang akan datang.

“Panjat tebing ini merupakan olahraga yang terukur, ketepatan waktu yang mengukur keberhasilan kita. Semakin cepat kita mencapai puncak, semakin cepat pula kita meraih kemenangan,” tukasnya.

Ia menuturkan, dengan melihat pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kelima 2018 kemarin, bahwa Kabupaten Bangka telah berhasil menyumbangkan 1 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu untuk Cabor Panjat tebing. Oleh karena itu, Kabupaten Bangka mampu mendapat gelar juara umum pada tahun 2018.

“Kita kembali melirik pada Kejuaraan Porprov kelima 2018 kemarin, atlet kita mampu mengukir prestasinya, terutama dalam Cabor panjat tebing. Itu artinya, kita Kabupaten Bangka memiliki atlet – atlet yang berbakat serta berprestasi,” tukasnya.

Dikatakan Muksin, dari Kejuaraan Bupati Cup ini, nantinya Kabupaten Bangka dapat memberi kesempatan lagi kepada atlet berprestasi dalam bertarung pada Kejuaraan Porprov keenam pada masa yang akan datang.

“Saya harap kedepan atlet panjat tebing dapat lebih baik lagi pada Kejuaraan Porprov, serta dapat menyumbang medali lebih banyak lagi. Dengan membina mereka agar giat berlatih, serta disiplin dalam menggunakan waktu, maka kemenangan akan semakin dekat dengan kita,” tutupnya. (m4).

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.