2 DPO Pelaku Pencurian Dibekuk Aparat Polres Bangka

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Dua pelaku pencurian dengan jenis kejahatan yang berbeda yaitu, Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) berhasil ditangkap. Dua pelaku tersebut dibekuk oleh aparat kepolisian dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Rio R.P.

Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto melalui Kabag Ops Kompol S. Sophian mengatakan, pihak Polres Bangka baru saja melaksanakan tugas Operasi Tertib Menumbing 2018 pada dua pekan silam. Dalam pelaksanaan tersebut, pihaknya berhasil menangkap 2 pelaku target operasi yang merupakan DPO.

Ia menuturkan, pelaku jenis kejahatan Curas dengan tuduhan pencurian timah di daerah Limbang Jaya, Sungailiat ini bernama DD alias DG. Pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. DG merupakan DPO yang sudah sejak Juni tahun 2017 dan masuk sebagai Laporan Polisi (LP).

“Dalam kasus ini, sebelumnya sudah kita amankan dua pelaku lainnya beserta Barang Bukti (BB), sedangkan yang satu ini merupakan DPO berhasil kita tangkap di daerah Sungailiat. Ia sempat melarikan diri dari kejaran polisi namun berhasil kami lumpuhkan kaki kirinya,” ucap Sophian kepada wartawan, saat jumpa pers di Polres Bangka, Rabu (12/12/2018).

Kemudian, pelaku yang satunya lagi bernama VG alias GG merupakan kejahatan jenis Curat dengan tuduhan pencurian 4 buah aki mobil ukuran besar. Pelaku tersebut dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Jadi, pelaku GG ini juga merupakan DPO yang kejadiannya sudah pada bulan Maret 2018 lalu. Pelaku berhasil kami tangkap tanpa perlawanan di kediamannya di Kelurahan Kenanga, Sungailiat,” ungkap Sophian.

Ia menyebutkan, pelaku GG sudah menjual aki yang merupakan BB kepada penjual rongsokan sebelum ditangkap. Jika dinilai dengan uang, harga BB tersebut kisarannya kurang lebih Rp 5 juta yang ia jual Rp 2,5 juta.

Kegiatan Operasi Tertib Menumbing 2018 ini, dilakukan dalam rangka cipta kondisi sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2018 yang akan dilaksanakan jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. (m4).

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.