Tahun 2018, 80 Persen Keuangan Negera Diselamatkan Kejari Bangka 

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Selama tahun 2018, Kejaksaan Negeri Bangka mengungkap sebanyak 7 perkara tindak pidana korupsi yang terjadi di wilayah hukum Kejari Bangka. Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Rielki Jeffry Huwae, mengatakan, 7 perkara itu telah dilakukan penuntutan oleh Jaksa Kejari Bangka saat persidangan.

“Untuk tipikor, ada 7 perkara penuntutan dengan 11 orang tersangka,” ungkap Rielki Jeffry Huwae,  Senin (10/12/2018)

Berkaitan dengan kerugian negara atas perkara tipikor yang ditangani Kejari Bangka, pihaknya telah melakukan penyelamatan terhadap keuangan negara sebanyak 80 persen.

“Untuk pengembalian keuangan negara kita optimalkan 80 persen itu kita selamatkan keuangan negara‎,” ujarnya.

Atas kasus dugaan tipikor yang terjadi di wilayah hukumnya ini, pihaknya telah melakukan evaluasi sebelum akhir tahun agar ditahun mendatang tidak terjadi.

“Karena kedepan kita upaya pencegahan. Tapi jika kedepan masih terjadi pelanggaran, tindakan tegas akan kita lakukan,” tukasnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh perangkat desa, kelurahan, kecamatan hingga organisasi perangkat daerah ini untuk tidak segan-segan berkonsultasi dengan pihaknya, terkait penggunaan keuangan negara agar peruntukkan tepat sasaran.

“Kalau anda ingin tau bagaimana caranya untuk tidak korupsi, tanyakan hal itu kepada kami. Tapi kalau anda bertanya kepada kami bagaimana cara keluar dari jaringan tipikor, pintu kami sangat tertutup untuk itu dan kami komitmen untuk itu,” tutupnya. (kbc).

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.