KPU Babel Optimis Penuhi Target Partisipasi Pemilih 77,5%

Ketua KPU Babel, Davitri. (foto: Hendri, www.kabarbabel.com)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel optimis bisa memenuhi target KPU RI untuk angka partisipasi Pemilu sebesar 77,5 % pada Pemilu 2019. Hal ini disampaikan Ketua KPU Babel, Davitri saat diwawancara awak media di halaman Kantor KPU Bangka, Selasa (27/11/2018).

Ia mengatakan sangat optimis terhadap target persentase yang telah dipasang itu, apalagi setelah diresmikannya Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Taman Pintar Pemilu (TPP) pada beberapa Kabupaten di Provinsi Babel. Ia meyakini target akan lebih dari itu.

“Pulau Bangka kita pastikan kisaran partisipasi minimum ini sekitar 60% lebih. Di wilayah Belitung Timur angka partisipasi Pemilunya lebih dari 70% hingga mencapai angka 78% tahun lalu,” ucap Davitri.

Ia menegaskan, melihat hasil dari Pemilu belakangan, pihaknya sangat optimis untuk mencapai angka 77,5 % saat Pemilu 2019 mendatang. KPU Babel serta KPU Kabupaten/Kota saat ini berupaya mensosialisasi tidak hanya sekedar menginformasikan hari dan tanggal memilih. Pihaknya akan berusaha maksimal meningkatkan partisipasi melalui simulasi – simulasi seperti RPP dan TPP.

Davitri mengatakan setelah diresmikan RPP dan TPP di seluruh Kabupaten se Provinsi Babel ini, tidak hanya menjadikan Rumah Pemilu yang hanya berisikan ruangan yang penuh dengan buku dan foto-foto dokumentasi saja. Akan ada program yang bisa dikerjakan bersama pemerintah daerah juga.

“Kami mengharapkan sinergitas dari pemerintah daerah untuk bisa bekerjasama melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) agar program dari RPP dan TPP ini terus aktif dan berjalan,” tutupnya.(M4).

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.