Jenazah Kyara Dipulangkan, Sang Kakek Kecewakan Hal Ini

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Ansori selaku ayah kandung almarhumah drg. Wita Seriani kecewa dengan Tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas).  Kecewa disebabkan pencarian jenazah korban pesawat Lion Air lainnya tidak ditemukan, karena prioritas pencarian bukan ke badan pesawat.

Walau jenazah cucunya, Kyara Aurine D.G yang berusia 1,3 tahun anak dari pasangan almarhum Rizal Gilang Perkasa S.P dan almarhumah Wita Seriani sudah dipulangkan ke rumah duka di Jalan SDN 15 Gg. Jaya Wijaya, Parit Padang, Sungailiat, namun masih saja membekas kecewa baginya. Dalam perkembangan pencarian, Basarnas ia anggap mengutamakan pencarian perangkat pesawat seperti Black Box (Kotak Hitam). Padahal ia berharap agar Basarnas lebih memprioritaskan mencari korban.

“Saya optimis jika mereka fokus dalam mengangkat badan pesawat terlebih dahulu, pasti banyak korban di dalamnya. Termasuk menantu dan anak saya yang belum teridentifikasi sampai saat ini,” ujar Ansori kepada wartawan di rumah duka,  Jumat (24/11/2018).

Sampai akhir operasi pencarian 2 orang tua Kyara, yaitu Gilang dan Wita, masih belum ditemukan. Untuk Kyara sudah teridentifikasi sejak tanggal 9 November yang sebelumnya ia harap bisa dipulangkan bersama kedua orang tuanya.

“Saya sangat kecewa. Ternyata benar, prediksi – prediksi saya tidak  semuanya. Cucu saya di rumah sakit itu menunggu, diharapkan bisa sekaligus pulang dengan bapak dan ibunya, ternyata harapannya hampa,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan kepada aparat  terkait, agar pencarian korban terus dilanjutkan. Serta meminta kepada Basarnas agar segera mengangkat badan pesawat yang ia yakini masih banyak korban di dalamnya.

“Saya optimis, menantu dan anak saya pasti akan ketemu. Saya ingin pihak Basarnas untuk segera mencari bukan hanya memantau. Karena sampai saat ini kami pun masih merasakan beban untuk kedua anak kami yang belum ditemukan,” pungkasnya. (m4).

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.