Mental Pelajar Disiapkan Untuk Hadapi Bencana

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka, Teddy Sudarsono ingin mendorong mental pelajar untuk kegiatan PMI. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Temu Gembira PMR dan PMI Sekabupaten Bangka, di Pantai Matras, Sungailiat, Jumat (23/11/2018).

Ia mengatakan pembinaan ini dilakukan agar nantinya ketika ada hal – hal yang bersifat sosial seperti bencana alam, pelajar sudah terbiasa dan sigap untuk membantu kejadian – kejadian bencana itu.

“Kita tidak tahu kapan bencana itu datang, namun kita sebaiknya menyiapkan mental anak – anak kita terlebih dahulu. Terutama dalam mengasah keterampilan, kesetiakawanan, serta jiwa sosial para peserta perkemahan ini,” ujar Teddy.

Kegiatan perkemahan ini yang dihadiri oleh semua tingkatan pelajar mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, maupun MA di wilayah Kabupaten Bangka turut ikut PMR dan PMI dari Kota Pangkalpinang sebagai peninjau. Pemerintah Kabupaten Bangka dalam kesempatan kegiatan itu  menyalurkan bantuan kepada para anggota perkemahan.

“Bantuan berupa dana dari Pemkab sudah kita salurkan melalui anggaran pemerintah daerah yaitu APBD 2 tahun 2018,” ucapnya.

Iya juga menyebutkan Pemkab Bangka telah membentuk badan untuk penanganan bencana daerah. Diharapkan PMR dan PMI Kabupaten Bangka dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka kedepannya. (m4).

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.