Sebanyak Rp 49 Juta Donasi Dikumpulkan Aktivis Bangka Peduli

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Aktivis peduli Bangka dari berbagai komunitas untuk gerakan peduli bencana gempa Sigli, Palu, Donggala dan Lombok di Kabupaten Bangka merampungkan penggalangan gerakan Rp1.000 yang belakangan ini digalakkan. Bertempat di Warkop Kite Sungailiat, disampaikan jumlah donasi terkumpul yang mencapai puluhan juta rupiah, Sabtu (18/11/2018).

Adi Putra selaku Ketua Panitia penggalangan donasi amal untuk bencana gempa Palu, Sigli, Donggala dan Lombok di Kabupaten Bangka mengungkapkan, sebelumnya kegiatan Rp1.000 dilakukan lewat penggalangan melalui kupon donasi. Penggalangan dana pun dilakukan melalui kegiatan konser Amal pada 20 Oktober 2018 yang berhasil mengumpulkan dana sebesar sekitar Rp 49 juta.

“Untuk penggalangan dana melalui kupon yang disalurkan ke instansi – instansi dan sekolah-sekolah berhasil dikumpulkan donasi sekitar Rp 9 juta. Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa komunitas dan organisasi seperti KNPI, Simpul Babel, kawan-kawan dari komunitas motor pramuka, pecinta alam, juga mahasiswa, dan semuanya. Kita bergabung untuk menggerakkan donasi ini,” sebut Adi Putra.

Adi menghaturkan terima kasih kepada Pemda Bangka yang sudah mendukung kegiatan sehingga aksi peduli dari berbagai aktivis di Kabupaten Bangka ini. Bantuan nantinya diharap bermanfaat bagi masyarakat korban bencana baik di Palu, Sigli, Donggala maupun Lombok.

Ketua Himpunan Seluruh Nelayan Indonesia Kabupaten Bangka, Ridwan menjelaskan, nanti untuk penyerahan bantuan akan dilakukan dengan berkoordinasi ke BPBD dan pihaknya akan melakukan pemetaan atas hal-hal yang dibutuhkan masyarakat daerah bencana.

Menurutnya, penggalangan donasi menjadi preseden terbaik bagi semua pihak,  dan kegiatan serupa apapun yang membutuhkan dukungan pihaknya akan siap jadi “garda terdepan”. Total donasi Rp. 49.436.900,- ini nanti akan diperuntukkan bagi pembangunan sarana air bersih, operasional dapur umum makanan, obat-obatan dan berbagai kebutuhan lainnya.(kbc).

About kabarbabel 2415 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.