Adonia Korban Lion Air Dikebumikan, Pihak Keluarga Sudah Ikhlas

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Salah satu korban musibah pesawat Lion Air JT 610, Adonia M Bongkal (53), dipulangkan ke pihak keluarganya di Kelurahan Lubuk Kelik, Sungailiat, Jumat siang (16/11/2018).

Pihak keluarga korban menyatakan sudah mengikhlaskan kepergian Adonia yang turut menjadi korban Lion Air JT 610 saat jatuh di Perairan Tanjungpakis, Karawang, Senin (5/11/2018) lalu.

“Kami pihak keluarga sudah ikhlas, dan mau diapain lagi, namanya sudah takdir,” kata Anyuk salah satu keponakan korban.

Anyuk juga menuturkan, yang menjadi korban dari keluarga mereka ada 3 orang. Sebelumnya sudah diantarkan terlebih dahulu anak dari Adonia yakni Metiuw (13) sepekan lalu. Serta masih belum teridentifikasi sampai saat ini ada 1 lagi, yaitu Michelle (21).

Mereka berharap korban lainnya yang terdapat juga keluarga mereka cepat ditemukan agar bisa dimakamkan.

Terpisah, Dedi Setiawan selaku Pelaksana Tugas Airport Manager Lion Air Cabang Pangkalpinang saat diwawancarai kabarbabel.com di Tempat Pemakaman Umum Lubuk Kelik, Sungailiat menjelaskan, sampai saat ini Pulau Bangka sudah ada 27 korban yang dipulangkan ke pihak keluarga.

“Terkhusus di Kabupaten Bangka sendiri ini adalah Jenazah yang ke-7 kita kembalikan ke pihak keluarganya,” kata Dedi.

Pihaknya menyiapkan akomodasi ke pihak keluarga korban sesuai kebijakan manajemen. Selain itu menyediakan uang tunggu untuk pihak keluarga yang menunggu keluarganya selama dalam proses identifikasi.

“Sedangkan yang sudah teridentifikasi, kami akan menanggung semua biaya pemakamannya,” tutupnya. (m4).

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.