20 Relawan Anti Narkoba Pelawan Babel Terima Pin dan Sertifikat  dari BNN

PEMALI, www.kabarbabel.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka melakukan penyematan pin secara simbolis kepada 20 Relawan Anti Narkoba dari Komunitas Pencinta Alam dan Relawan Bangka Belitung (Pelawan Babel). Penyematan sekaligus penyerahan sertifikat Relawan Anti Narkoba dilakukan usai sosialisasi di Sekretariat Pelawan Babel, di Jalan KH. Agus Salim, Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Rabu (14/11/2018).

Abdul Manan selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi P2M) BNN Kabupaten Bangka, menyebutkan, kegiatan ini merupakan Program Nasional yang telah diperintahkan BNN Pusat, baik dalam bentuk advokasi, asistensi hingga pembentukan Relawan.

“Nantinya akan diambil 2 dari 20 relawan tersebut untuk dijadikan Penggiat Anti Narkoba,” kata Abdul Manan.

Diutarakannya, Indonesia sekarang dalam keadaan darurat narkoba, maka dari itu program BNN ini salah satunya sosialisasi pencegahan narkoba kepada masyarakat dan relawan. Karena tidak semuanya BNN dapat melakukan, sehingga dalam hal ini peran serta partisipasi masyarakat dibutuhkan dalam pencegahan peredaraan dan penyalahgunaan narkotika.

  • Ia juga mengatakan, tidak hanya Komunitas Pelawan Babel saja yang diberikan kepercayaan oleh BNN. Sebelumnya sudah ada dari perwakilan instansi pendidikan seperti SMP 4 Sungailiat dan SMP YPK Air Kenanga Sungailiat.
  • Dalam Kesempatan ini juga, Ketua Umum Komunitas Pelawan Babel, Tri Harmoko mengucapkan terimakasih kepada BNN Kabupaten Bangka yang telah bersinergitas dan mempercayai Komunitas Pelawan Babel dalam berpartisipasi memberantaskan penyalahgunaan Narkotika. Ia juga berharap kasus – kasus narkotika akan lebih teratasi dan cepat diberantas.(m4).
About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.