KAMMI BABEL Kritisi Kebijakan Pemerintah Soal Kenaikan BBM

PANGKALPINANG, www.kabarbabel.com Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Bangka Belitung (KAMMI BABEL), Ishar Damiri, menyayangkan kebijakan pemerintah pusat yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Apalagi terkait kebijakan tersebut, pemerintah tidak mengumumkan sebelumnya kepada publik.

Ishar Damiri juga meminta Presiden Jokowi tidak sibuk soal pencitraan politik, tapi tidak tampil saat kenaikan harga BBM. Apalagi, katanya, saat ini BBM subsidi pun di berbagai daerah masih mengalami kelangkaan.

“Kenaikan harga BBM ini mengundang pertanyaan. Harga kebutuhan pokok belum stabil, diam-diam pemerintah menaikkan BBM. Presiden Jokowi mesti menjelaskan urusan ini. Jangan hanya sibuk pencitraan politik,” kata Ishar, di Pangkalpinang (8/7/2018).

Lebih lanjut, Kenaikan BBM kegagalan pemerintah ke 2, setelah gagal mendongkrak posisi rupiah terhadap dolar. Kini, posisi rupiah kian melemah pada posisi paling rendah. Hal ini menjadi sumber masalah yg menimbulkan efek Domino. Salah satu nya kenaikan harga bbm, inflasi, ketidakstabilan harga kebutuhan dasar dan pokok, peningkatan jumlah PHK dan kemiskinan.

“Jangan sampai hal ini mengarahkan masyarakat untuk mengkonsumsi BBM nonsubsidi agar mendapatkan dana segar yang bertujuan menutupi defisit anggaran negara,” tutupnya.(*M3).

Wartawan :Rapdi Rahasiwi

About kabarbabel 2258 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.