Mulkan : Lansia di Bangka akan Dapat Tunjangan

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Pasangan calon nomor urut 2 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan – Syahbudin “Mulya” memaparkan program tunjangan lanjut usia bagi warga Kabupaten Bangka.

“Jika kami terpilih maka setiap lansia di Bangka akan mendapat tunjangan, ini program yang kami siapkan bagi orang tua kita semua,” ujar Calon Bupati Bangka 2018, Mulkan di Desa Bukit Kuala Kelurahan Matras, Sabtu, (7/4/2018).

Ia mengatakan akan memberikan santunan kepada lansia baik yang tinggal bersama keluarga maupun hanya sendiri. Menurut dia program ini memang dari keinginannya yang sering mendengar selama ini lansia yang sudah tidak memiliki penghasilan di Bangka jumlahnya cukup banyak.

“Jadi kita berfikir untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi orang tua di Bangka ketika menghabiskan masa tuanya,” jelasnya.

Ia menambahkan selain program tunjangan kepada lansia, pasangan Mulya juga memprogramkan insentif bagi imam masjid dan marbot (petugas kebersihan masjid). Imam yang punya tanggungjawab besar sudah sepatutnya diperhatikan, begitu juga marbot sebab tanpa marbot masjid tidak ada yang membersihkan.

“Patut kedua orang ini kita perhatikan, tapi untuk imam ada kriterianya tidak sembarangan, harus fasih tadwij dan yang lainnya,” kata Mulkan.

Dikatakan Mulkan, jika diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin Bangka kedepan, bersama syahbudin banyak program unggulan, baik dari bidang Pendidikan, Kesehatan, Kesra dan berbagai macam program inovasi lainnya pasti akan direalisasikan secara bertahap.

“Dari bidang pendidikan sendiri kita memiliki program beasiswa prestasi,bagi siswa Sekolah Dasar dan SMP serta biaya bantuan pendidikan bagi masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya.

Kemudian Mulkan mengatakan dibidang Kesehatan sendiri pihaknya berkomitmen, seluruh masyarakat yang tidak mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, salah satunya dengan sistem kepesertaan BPJS gratis.

“Jadi nantinya tidak ada istilah masyarakat kecil tidak bisa berobat. Kedepan kami juga akan menempatkan tenaga teknis dari kesehatan di Puskesdes ataupun puskesmas agar dapat membantu dan mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan diri sabagai peserta jaminan kesehatam dari pemerintah,” ujar Mulkan.

Selanjutnya Mulkan kembali menegaskan jika diberikan amanah untuk memimpin Bangka, pihaknya tidak akan membiarkan masyarakat dalam kesusahan tanpa solusi.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sendiri kami akan memberdayakan pelaku UKM dan melakukan pengembangan di sektor ekonomi kreatif,” tutupnya.(mmc/kbc).

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.