Warga Dusun 01 Bukit Layang Bangun WC Gratis

Kabarbabel.com-Warga Dusun 01, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, gotong royong bangun 2 unit WC gratis untuk warga kurang mampu, pada hari Jumat (5/01/2018) pagi.

WC yang berukuran 2×2 dibangun secara bersama-sama oleh warga. Setiap orang memiliki peran masing-masing ada yang bertugas mengangkut pasir, batako, ada yang mengaduk semen, ada mengali saluran pembuangan serta ada juga yang bertugas mendirikan rumah WC. Semua tugas yang diberikan tentu dengan bimbingan atau arahan dari Bapak Suaidi, selaku Ketua TPK Desa Bukit Layang.

Menurut Wakil Ketua BPD Desa Bukit Layang, Dani Ansori, yang ikut dalam pembuatan WC, mengungkapkan, meskipun bantuan WC gratis hanya berjumlah 2 unit kita harus tetap bersyukur. Setidaknya ada sebagian warga kita telah terbantu walaupun masih ada sebagian warga kita yang lain belum memiliki WC.

“Tujuan kita membangun WC gratis ini sendiri, agar masyarakat tidak lagi membuang hajat kecil atau besar sembarang tempat dan sekaligus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita,” ujarnya.”

Sependapat dengan Wakil Ketua BPD, Ketua RT 01, Jamaludin, menambahkan keinginan kami seluruh warga yang belum memiliki WC dapat terbantu semua. Namun, mengingat bantuan ini terbatas, jadi bagi warga yang belum mendapatkan bantuan WC gratis harap bersabar dan semoga nanti dapat gilirannya.(ril)

About kabarbabel 2428 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.