TI Belakang SPBU Kenanga Distop Pol PP Bangka

Kabarbabel.com– Lagi-lagi Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) Kabupaten Bangka menyetop aktivitas penambangan Tambang Inkonvensional (TI).

Kali ini TI yang beroperasi di Belakang SPBU Kenanga yang dikelola Jery warga Kenanga ini disinyalir tidak mengantongi izin bahkan bergerak di Kuasa Penambangan (KP) PT Timah.

TI ini beroperasi tepatnya berjarak sekitar 30 meter dari SPBU Kenanga dan 50 meter dari pinggir jalan raya Sungailiat Pangkal Pinang tepatnya di depan eks komplek DPRD Kenanga.

Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Achmad Suherman pun menanyakan perizinan tambang yang diduga dikelola Jery, para penambang mengaku tambang ini memiliki izin dari PT BBTS

“BBTS itu KP nya tidak ada disini, karena lahan ini KP nya PT Timah. Kalau memang benar ada izinnya, tolong tunjukkan,”katanya.

Lantaran tidak bisa menunjukan perizinan yang dimaksud, Suherman meminta kepada para penambang untuk memberitahukan kepada kuasa lapangan agar menghentikan aktivitasnya sementara waktu.(rfg/dei)

About kabarbabel 2044 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.