Kecelakaan Di Ruas Jalan Belinyu – Silip Telan 3 Nyawa

Kabarbabel.com–Kecelakaan Lalu lintas(Lakalantas) yang menelan tiga korban jiwa Senin malam (01/01/2018) di Desa Cit Kecamatan Riau Silip ternyata disebabkan murni kelalaian pengendara.

Kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan bermotor dan 5 manusia ini mengakibatkan 3 tewas di tempat.

Kabag Ops Polres Bangka menerangkan, kecelakaan yang sempat menghebohkan dunia maya ini terjadi antara pengemudi motor Yamaha Jupiter MX warna merah tanpa nomor polisi dikendarai Sugiono (23) warga Simpang Yul Kabupaten Bangka Barat dengan memboncengi rekannya Asdan (19) warga Simpang Yul juga.
Pengendara lainnya adalah Maman (22) karyawan PT FAL yang memakai motor Suzuki F warna Hitam Merah tanpa nomor polisi.

Sedangkan motor Yamaha Vixion BN 5410 QD yang dikendarai Dian alias Sincan (24) karyawan PT FAL sempat melarikan diri saat kejadian.‎ Awal mulanya kecelakaan ketika pengendara motor Jupiter MZ ‎melaju dari arah Sungailiat dan pengendara motor Satria F melaju dari arah Belinyu.

Pada saat melintas di jalan raya Desa Deniang-Cit sepeda motor Jupiter MX bertabrakan dengan sepeda motor Satria F dari arah berlawanan. Setelah terjadi tabrakan, diduga sepeda motor Vixion melaju dari arah Belinyu mengenai salah satu kendaraan yang bertabrakan didepannya.

“Atas kejadian tersebut mengakibatkan kedua pengendara Jupiter MX dan saudara Sudarman meninggal dunia di TKP. Sedangkan saudara Gino dilarikan RSUD Sungailiat.‎ Pengendara sepeda motor Jupiter MX melebar ke kanan dengan kecepatan tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Saudara Sugiono meninggal dunia di TKP, saudara Maman meninggal dunia di TKP dan saudara Asdan juga meninggal dunia di TKP,” jelas Kabag Ops.

Saat ini Sat Lantas Polres Bangka sedang menangani proses laka lantas. Kejadian ini dinilai melanggar ‎Pasal 310 ayat (4) Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kecelakaan dengan modus tabrak depan-depan ini menyebabkan‎ kerugian materiil kedua belah pihak ditaksir sekitar RP. 3,5 juta.(ist/dei)

About kabarbabel 2395 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.