KPU Target Pemilih Perempuan 77 Persen

Kabarbabel.com– Sudah diterapkannya pendidikan politik kepada kaum perempuan di Kabupaten Bangka.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka pun menargetkan tingkat partisipan pada pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Juni 2018 mendatang meningkat.

Kepala Divisi SDM dan partisipasi Masyarakat KPU Bangka, Siti Aminah menguraikan kepada wartawan bila di tahun sebelumnya.Tingkat pasrtisipan perempuan mencapai 51 persen sehingga di Pilkada mendatang dia menargetkan partisipan ini akan meningkat dibandingkan tahun lalu pada saat Pemilihan gubernur.

Meningkatkan partisipasi ini pun terus dilakukan melalui program yang dijalankan divisinya dengan menggencarkan sosialisasi pentingnya suara dalam pilkada untuk pembangunan.

Melakukan sosialisasi kepada peremphan menurutnya memang tidak sulit, Namun pada praktek penerapannya yang agak sulit.Karena, penyelenggara tidak bisa memaksakan kehendak kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

Dengan gencarnya pihak KPU mensosialisasikan pentingnya suara perempuan diharpkan bisa menaikkan suara perempuan semaksimal mungkin sehingga target pemilih perempuan 77 persen tercapai.(ist/dei)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.