As Mulai Tidur di Lapas Tuatunu

Kabarbabel.com–Kasus dugaan korupsi proyek rehabilitasi DAS di jalan Lintas Timur mulai memakan korban.Direktur Cv yang mengerjakan proyek ini As(46) warga Sumedang dipastikan mulai malam ini tidur di sel tahanan Lapas Tuatunu Pangkalpinang.

Demikian ditegaskan MF Hasibuan kepada wartawan saat dikonfirmasi perihal progres kasus korupsi yang sedang ditangani Kejari Bangka Senin (18/12/2017)

Sejak dinyatakan lidik dan masuk dalam kasus dugaan korupsi 13 September 2017, penanganan kasus ini sudah pada titik kesimpulan bila kasus ini disangkakan pada direktur perusahaan yang mengerjakan rehabilitasi DAS hutan lindung pantai Rebo yang berlokasi di pantai Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka tahun 2014 oleh Dinas Kehutanan Provinsi Babel yang dikerjakan oleh CV Johar Putra.

Kesimpulan itu pula berisi keterangan sebanyak 30 saksi, dua alat bukti dan gelar perkara sehingga mengerucut kepada keterangan PPTK dengan inisial N, serta keterangan penanggungjawab perusahaan sehingga As disangkakan melanggar pasal 2 jo pasal 18 jo 55 pasal 3 undang undang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman ‎20 tahun penjara.

Sementara, menurut Hasibuan, kasus ini masih terus dikembangkan sehingga tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru yang terkait dalam kasus dugaan korupsi yang menelan dana negara senilai Rp 1 Miliyar ini. (rfg/dei).

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.