Polres Bangka Ringkus 2 Terduga Pengedar Sabu

Kabarbabel.com- Rabu malam (14/12/2017) sekitar pukul 20.20 wib kemarin Satnarkoba Polres Bangka meringkus 2 terduga pengedar sabu di wilayah Sungailiat.

Rf (26) warga lingkungan Senang Hati, Sungailiat dan Ja (33) warga lingkungan Nelayan II Sungailiat ditetapkan sebagai tersangka karena sebagai terduga pengedar.

Sat Narkoba pun mengamankan 3 orang lainnya dengan inisial Rd (29), My‎ (32) dan Jn (29) warga lingkungan nelayan II Sungailiat namun ketiganya diserahkan ke BNN Kabupaten Bangka untuk direhab karena belum cukup bukti.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol. S.Sophian saat dikonfirmasi tadi malam (15/12) membenarkan hal tersebut.

Menurut Kabag Ops,kronologis pengungkapan tersebut terjadi saat anggota Satnarkoba Polres Bangka mendapat informasi akan ada pesta narkoba jenis sabu disalah satu rumah yang terletak dilingkungan Senang Hati Sungailiat, Rabu (13/12) malam sekitar pukul 20.20 WIB‎.

“Saat polisi berada disana, Rf berada didalam rumah itu dan dilakukan penggeledahan terhadap tas milik Rf lalu ditemukan 2 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih yang diduga sabu sabu,”katanya.

Saat Rf diamankan di rumah tersebut, tiba tiba Rd datang dan dilakukan pengamanan oleh tim Opsnal guna introgasi lebih lanjut.

“Setelah itu, polisi melakukan introgasi kepada Rf dan Rf mengaku sabu tersebut berasal dari Ja,”katanya.

Atas pengakuan Rf, tim Opsnal langsung melakukan pengejaran terhadap Ja dengan mendatangi kediaman Ja di lingkungan Nangnung, Sungailiat.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 buah kotak Sampoerna Mild yang didalamnya berisikan 2 bungkus plastik bening yang berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu yang terletak di dalam lemari dapur,”katanya.

Lanjutnya, saat tim melakukan introgasi terhadap Ja, My dan Jn mengirim pesan singkat (SMS) ke ponsel Ja dengan maksud memesan sabu.

“‎Lalu tim opsnal melakukan pengamanan kepada 2 orang tersebut yang sedang berada disalah satu tempat hiburan kota Sungailiat.

“Untuk barang bukti milik Jn yang diamankan berupa 2 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu, 1 lembar kertas timah rokok, 1buah kotak rokok sampoerna mild, 1buah helm warna merah dan 1buah hp merk strawbery warna hitam kombinasi biru,”katanya (rfg/dei).

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.