Camat Sungailiat Diterpa Isu Terima Fee Bongkar Muat KIP?

Kabarbabel.com–Saat ini kota kecil Sungailiat sedang digemparkan dengan isu adanya penerimaan uang fee yang dikantongi sejumlah pejabat kecamatan

Isu hot ini beredar di kalangan panitia bongkar miat pasir timah,warga Nelayan dan seputar Sungailiat.

Isu menyebutkan jika Pak Camat Sungailiat menerima fee Rp100/kg setiap aktivitas bongkar pasir timah KIP

Padahal, panitia baru yang mengurus bongkar muat pasir timah kapal Isap di Sungailiat ini baru saja terbentuk.

Bukan hanya sang camat saja yang diterpa isu miring ini.Dari mulai jajaran kaling, lurah hingga pun ikut kecipratan isu bagi bagi duit fee.

Dalam pembentukan kepanitian baru, para Kaling yang mendukung ketua terpilih juga dijanjikan akan mendapatkan Fee Rp100/kg atas bongkar muat pasir timah oleh KIP yang dikelola oleh panitia penerimaan Fee KIP.

Camat Sungailiat,Suhardi saat dikonfirmasi perihal isu tersebut membantah keras bila dia terlibat dalam urusan pembagian fee dan pembentukan panitia.

Dia mengaku jika pihaknya hanya menjadi fasilitator saja. “Tidak benar Fee untuk lingkungan, Fee untuk lurah, Fee untuk Camat Rp 100 rupiah/kg itu tidak ada,”katanya.

Dia juga membantah tudingan usai pembentukan kepanitian penerimaan Fee KIP, para Kaling yang menjadi perwakilan warganya waktu itu juga menerima Fee Rp100/kg atas bongkar muat pasir timah oleh KIP.

“Itu juga tidak ada. Tapi saya tidak tau sejauh mana perkembangannya, apa mereka kasih duit dengan kepala lingkungan, mungkin mereka ada disitu, upah mereka atau honor lingkungan, saya tidak tau sampai saat ini karena tidak ada audit keuangannya,”katanya.

Menurut dia, pihak kecamatan tidak mau ikut campur atas bongkar pasir timah oleh buruh pikul yang dikelola oleh kepanitiaan Fee KIP yang baru ini.

“Berapa uang yang diterima dan berapa uang yang disalurkan, kami tidak bisa mencampuri urusan intern mereka. Jadi kami hanya memfasilitasi saja pertemuan waktu itu,”katanya.

Menurut dia, masalah kompensasi KIP memang saat pemilihan kepengurusan baru terjadi protes oleh kubu yang kontra atas terpilihnya kepengurusan yang baru.

“Kami disini tidak dilibatkan. Disini Camat hanya membantu menuju kepengurusannya sesuai dengan keinginan mereka‎,”katanya (rfg/dei)

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.