Pol PP Sapu TI Rajuk di Pinggir Jalan Kimhin

Kabarbabel.com — ‎Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka kembali menertibkan Tambang Ilegal (TI).Kali ini TI rajuk di pingggir jalan lingkungan Kimhin,Limbang Jaya, Kelurahan Surya Timur, Sungailiat, Sabtu (9/12).

Petugas ketika tiba di lokasj langsung meminta kepada pekerja Ti tersebut untuk menghentikan aktifitasnya dan membongkar ponton yang digunakan untuk menambang.

Saat pekerja TI sedang membongkar ponton, pemilik TI rajuk yang bernama Akim, warga Kimhin datang ke lokasi.

“Ini sudah dekat pinggir jalan, jadi kami minta di stop dan tidak ada lagi penambangan disini,”kata Kabid Penegak Perundang Undangan ‎Daerah Kabupaten Bangka, Achmad Suherman disela sela razia berlangsung,Sabtu (9/12).

Kata Suherman, sebagai penegak Perda, sudah menjadi tugas Satpol PP menjaga fasilitas umum yang kerap ditambang oleh para pelaku tambang.

“Untuk fasilitas umum akan benar benar kami jaga seperti daerah resapan air dan jembatan seperti yang kita razia hari ini,”katanya.

Menurut dia, Satpol PP daerah ini tidak melarang siapapun melakukan aktifitas penambangan dengan catatan mengantongi izin dan tidak dilakukan di tempat tempat terlarang. TI ini pun disinyalir beroperasi sejak sebulan yang lalu.(rfg/dei)

About kabarbabel 2044 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.