Teroris Ada di Bangka

Kabarbabel.com– Satu teroris asal Malang yang meletakkan bom di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tahun 2016 lalu,ada di Bangka Belitung.

Muhammad Ridho,warga kota Malang Jawa Timur, 1 dari 3 narapidana teroris bom di kawasan MH Thamrin,Jakarta Pusat itu ada di LP Bukit Semut Sungailiat Bangka.

Dia dipindahkan dari tahanan Mako BRIMOB 2 bulan lalu karena vonis hakim sudah ingkrah atas kejahatannya sebagai salah satu teroris perakit bom.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bukit Semut kelas IIB Sungailiat Faozul Amsori ketika dikonfirmasi menguraikan, bila M Ridho dikirim ke LP Bukit Semut lantaran untuk memutus akses Ridho dengan kawanannya. Karena, kedua rekannya dikirim ke LP Tua Tunu Pangkalpinang.

Dikhawatirkan bila dalam satu LP ketiga komplotan teroris ini akan berulah kembali dan mendoktrin warga binaan yang lain dan membuat jaringan mereka lebih kuat.

Mantan ASN di Malang ini harus menjalani masa tahanannya di Bangka selama enam tahun sesuai dengan vonis hakim.

Selain itu kata dia, narapidana ini tidak mempunyai akses apapun di Bangka sehingga kemungkinan kecil hal serupa bakal diulangi narapidana tersebut.

Keberadaan Rido menarik perhatian warga binaan lain dan memberi yang bersangkutan nama baru yakni ‘Bang Tero’.(rfg/dei)

About kabarbabel 2242 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.