Aplikasi Babel Gun Hubungkan Masyarakat dengan Polisi

Kabarbabel.com–Polres Bangka Barat Sosialisasikan Aplikasi Babel Gun Kepada Anggota Polres dan Polsek beserta jajarannya.

Polda Kep. Babel baru-baru ini meluncurkan aplikasi terbaru untuk membantu warga mudah meminta bantuan polisi dimanapun berada. Aplikasi tersebut bernama BABEL GUN. Pada hari Senin, 04 Desember 2017, Polres Bangka Barat sosialisasikan aplikasi tersebut kepada anggota Polres dan Polsek jajaran.

Acara sosialisasi Aplikasi Babel Gun dipimpin langsung Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi S.IK M.H, didampingi Wakapolres Bangka Barat Kompol Siswo Dwi Nugroho, S.H, S.IK, dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Bangka Barat beserta Polsek jajaran.

Kapolres menjelaskan, Aplikasi Babel Gun ini memudahkan masyarakat meminta bantuan Polisi melalui gadget atau Handphone. Aplikasi ini nantinya akan terhubung dan direspon Anggota Polri terdekat hingga maksimal radius dua Kilometer.

“Saat ini aplikasi Babel Gun tersebut masih dalam tahap sosialisasi. Penggunaanya tidak sulit, masyarakat cukup mendownload aplikasi Babel Gun dari App Store yang tersedia di Handphone masing-masing. Jika membutuhkan bantuan polisi cukup tekan bantuan dan akan terkoneksi pada anggota Polri”, ungkap Kapolres.

Kapolres juga menekankan pada setiap Anggota Polres Bangka Barat untuk wajib menggunakan aplikasi tersebut agar sebagai anggota Polri bisa membantu masyarakat dalam meminta bantuan. Kapolres juga menambahkan bahwa GPS atau Lokasi di Handphone masing-masing anggota harus dihidupkan agar memudahkan mencari lokasi dimana masyarakat membutuhkan bantuan dan anggota langsung cepat turun ke lapangan.(ril/dei)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.