Pencarian Basri dengan Kole Dihentikan

Kabarbabel.com– Pencarian Basr, nelayan Sungailiat yang hilang di perairan pancang menggunakan kole kole terpaksa dihentikan tim gabungan.

Pencarian yang dilakukan tim kole terpaksa dihentikan lantaran cuaca perairan Bangka yang mulai semakin tak bersahabat.

Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas,BPBD,Satpolair, Laskar Sekaban dan HNSI lebih mengutamakan keselamatan nelayan perahu kole kole Sungailiat.

Dan melanjutkan pencarian dengan perahu besar yang lebih safety.

“Kita minta temen temen nelayan yang melakukan pencarian menggunakan perahu kole kole untuk menghentikan pencarian karena gelombang mulai tinggi hingga 2 meter,”ujar Ketua Tim Pencarian, Ridwan, Selasa (28/11).

Menurut Ridwan, dengan kondisi cuaca yang ekstrim saat ini, sangat beresiko jika perahu nelayan kole kole ikut melakukan pencarian.

“Biar kapal – kapal besar yang melakukan pencarian karena dikhawatirkan jika mereka ikut melakukan pencarian bisa menambah permasalahan,”jelasnya.

Pencarian terus dilakukan dengan melakukan penyisiran hingga 5 sampai 7 mil dari pelabuhan Jelitik Sungailiat dengan posisi 100 sampai 120 haluan.

“Hanya saja sampai hari ini belum juga ada titik terang mengingat gelombang mulai tak bersahabat,”demikian Ridwan.(rfg/dei)

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.