Ini Dia Si Pencuri Burung yang Meresahkan Warga Sungailiat dan Pemali

Kabarbabel.com–Akhirnya berakhir sudah petualangan si pencuri burung yang meresahkan warga Sungailiat beberapa waktu belakangan.

Adalah Sm alias Lh (26) warga asal Parit Pekir jalan Nusantara diringkus Polsek Pemali lantaran terendus setelah melakukan aksinya di rumah Du warga Jalan Duyung Raya Perumahan BTN Karya Makmur,Pemali Senin (27/11/2017)

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S.Sophian ketika dikonfirmasi Selasa siang( 28/11/2017) menguraikan jika Sm tertangkap setelah personil Polsek Pemali mendapatkan aduan dari Du dan langsung melakukan lidik.

Benar adanya, penyidik pun menemukan sangkar burung yang digambarkan korban persis berada di kediaman Lh di Parit Pekir.

Selain menemukan burung milik Du, polisi pun mendaptkan 2 burung kacer berikut sangkarnya,1 burung murai batu, 2 love bird dan 1 ekor burung kenari berikut sangkarnya yang diambil Lh dari kediaman korban yang masing – masing berasal dari Taman Pesona Bangka dan tempat lain.

Lh pun digelandang ke Mapolsek Pemali lantaran seluruh pemilik burung mengiyakan jika ada burung milik mereka yang berada di kediaman Lh.

Selain menggelandang LH,polisi pun mengamankan satu unit motor Honda
Scoopy warna putih dengan No Pol. BN 2689 QC tahun 2016 sebagai alat bukti melakukan kejahatan.

Menurut keterangan dari beberapa korban, modus yang dilancarkan Sm dilakukan sama yakni pada saat rumah korban sedang sepi.

Sayangnya, aksi Sm terhenti setelah berhasil membawa kacer milik Du yang saat kejadian sedang dijemur sang istri.(rfg/dei)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.