Nelayan Sungailiat, Basri Terus Dicari

Kabarbabel.com–Pencarian nelayan asal Sungailiat, Basri terus dilakukan. Sejak Minggu dinyatakan hilang oleh HNSI Kabupaten Bangka hingga hari ini Senin (27/11/2017).

Ketua HNSI Kabupaten Bangka Ridwan menguraikan jika Senin (27/11/2017) pencariqn dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Babel, BPPD Babel, Lanal Babel,Satpolair, Bhabinsa Koramil Sungailiat, Satpol PP Bangka,HNSI dibantu puluhan nelayan Sungailiat.

40 nelayan kole kole dikerahkan melakukan pencarian di Karang Ahmad.

Kemudian, tim gabungan Satpolair dengan nelayan setempat serta Basarnas dan Lanal Babel melakukan penyisiran‎ ke arah 100 derajat dari pelabuhan Sungailiat.

Timm ketiga melakukan pencarian ke arah haluan 90 derajat dan tim keempat ke arah haluan 120 derajat.

“4 tim yang melakukan penyusuran dari titik jatuhnya kearah tenggara dan tim lainnya melakukan penyisiran dari pinggir pelabuhan hingga ke arah 8 mil ke masing masing haluan,”

Ridwan berharap melalui pencarian ini korban dengan cepat ditemukan dalam kondisi selamat. Meskipun nanti belum ada hasil, pencarian akan terus dilakukan hingga 10 hari kedepan.

Ridwan pun mewarning keras kepada nelayan agar berhati hati melaut. Mengingat, perairan Bangka yang tidak safety untuk diarungi karena masuk musim pancaroba, sehingga cuaca cepat berubah.

Pencarian Basri inipun agak terkendala cuaca yang mendera denga ketinggian gelombang mencapai 1 hingga 2 meter. (rfg/dei)

About kabarbabel 2058 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.